Kompelka Sinode GMIM Sosialisasi Pelestarian dan Aksi Lingkungan Hidup di Wilayah Tandengan

Reporter : | 13 Feb, 2017 - 7:56 am WITA

ERIS, (manadotoday.co.id)-Sebagai implementasi Sub Tema GMIM Periode Pelayanan 2014-2018 khususnya kelestarian lingkungan, Komisi Pelayanan Kategorial (Kompelka) Sinode GMIM menggelar kegiatan bersama yang bertajuk “Sosialisasi dan Gerakan Aksi Kelestarian Lingkungan Hidup” pada Sabtu (11/2) bertempat di Jemaat Imanuel Tandengan Wilayah Tandengan.

Sosialisasi dan Sksi Gerakan Kelestarian Lingkungan di Wilayah Tandengan

Sosialisasi dan Sksi Gerakan Kelestarian Lingkungan di Wilayah Tandengan

Kegiatan diikutiĀ  Ketua Badan Pekerja Majekis Wilayah (BPMW), Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ)dan Kompelka Bapa, Ibu, Pemuda, Remaja dan Anak (BIPRA) GMIM Rayon Minahasa.

Diawali ibadah dipimpin Ketua BPMW Tandengan Pdt F Mawuntu-Agu STh. Sambutan sekaligus pembicara dari Kompelka Aras Sinode disampaikan oleh Sekretaris Komisi P/KB Sinode GMIM Pnt Herwyn J Malonda SH MPd dan perwakilan Komisi W/KI, Pemuda, Remaja, Anak.

Sesudah ibadah dan sosialisasi dilanjutkan dengan penanaman bibit pohon kayu. Menurut Pnt Herwyn Malonda yang dalam keseharian menjabat Ketua Bawaslu Provinsi Sulut bahwa kegiatan ini memberikan nilai tambah positif dalam meningkatkan wawasan, pemahaman dan partisipasi dalam kelestarian lingkungan hidup.

Terpisah, Ketua Komisi P/KB SG Pnt Ir Stefanus BAN Liow mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian gereja dalam kelestarian lingkungan hidup.

”Tidak dapat dipungkiri, terjadi banjir di musim hujan, kekeringan di musim kemarau, tanah longsor di antaranya akibat kerusakan lingkungan termasuk membuang sampah sembarangan,” kata Stefa yang juga Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) utusan Sulawesu Utara.

Pnt Stefa mengimbau warga untuk terus menanam dan memelihara pohon serta membuang sampah pada Tempatnya. Jangan membuang sampah di saluran air, sungai serta pembangunan prasarana sarana harus benar-benar menjaga ekosistem lingkungan.

Sekretaris P/KB GMIM Pnt Herwyn Malonda SH MPd menanam pohon

Sekretaris P/KB GMIM Pnt Herwyn Malonda SH MPd menanam pohon

Untuk kegiatan Sosialisasi dan Gerakan Aksi Kelestarian Gereja Rayon Tomohon akan dilaksanakan di Jemaat Solafide Tinoor Wilayah Kakaskasen, Jumat (17/2/2017) dan keesokannya Sabtu (18/2/2017) Rayon Manado di Jemaat Sion Sindulang I Wilayah Manado Utara Satu.

Sesuai surat BPMS GMIM, maka dimintakan kehadiran Ketua BPMW dan BPMJ serta Komisi dan perutusan BIPRA GMIM dari masing-masing jemaat. Sangat diharapkan juga kehadiran Panji Yosua P/KB GMIM. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment