Lomban Tegaskan Tidak Ada Jual Beli Jabatan di Pemkot Bitung

Reporter : | 11 Feb, 2017 - 7:12 pm WITA

Dari Pelantikan 69 Lurah di Kota Bitung

Stenly Tatipang

Walikota Maximilian Jonas Lomban SE MSi saat melantik 69 Lurah, Jumat kemarin

BITUNG (manadotoday.co.id) — Walikota Bitung Maximilian Jonas Lomban SE MSi, menegaskan bahwa di Pemerintah Kota Bitung tidak ada yang namanya jual beli jabatan. Penegasan ini disampaikan Lomban, saat melantik 69 Lurah di lapangan Kantor Wali Kota Bitung, Jumat (10/2/2017) kemarin.

“Jabatan tidak ada yang dibeli di Pemkot Bitung. Jika ada yang membayar, maka yang memberi dan menerima pasti nonjob dan proses hukum akan tetap dijalankan,” tegasnya.

“Saya juga siap menonjobkan Aparatur Sipil Negara (ASN) jika ditemukan melakukan penyuapan untuk mendapatkan suatu jabatan,” tandasnya.

Pada pelantikan yang disaksikan ratusan masyarakat serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah (PD), yang diawali dengan menyayikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan pembacaan SK Walikota Bitung oleh Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Jeffry Wowiling, Lomban juga mengatakan pihaknya akan intens melakukan evaluasi setiap tiga bulan bagi para Lurah. “Evaluasi setiap tiga bulan itu terkait dengan kinerja, pelayanan serta target Pendapatan Asli Daerah (PAD),” pungkasnya.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment