Sempat Macet 7 Jam, Ruas Jalan Kawangkoan – Kiawa Sudah Bisa Dilalui Kendaraan

Ivan Sarundajang, longsor kawangkoanKAWANGKOAN. (manadotoday.co.id) – Ruas jalan Kawangkoan – Kiawa yang sempat tertutup oleh longsor akhirnya bisa dilewati oleh kendaraan roda dua dan empat, meskipun dengan jalur buka tutup dikarenakan baru bisa menggunakan setengah lajur jalan.

Pantauan Manado Today, terlihat sebuah alat eskavator yang didatangkan langsung dari  Tondano sementara membersihkan sisa-sisa tanah longsor.  “Kurang lebih 7 jam tak bisa di lalui karena lumpuh total dan baru bisa dilewati sekitar pukul 12.30 wita,” ucap Wakil Bupati Minahasa Ivan SJ Sarundajang yang turut memantau langsung proses pembersihan jalan dari material tanah.

Dikatakan Sarundajang, pembersihan tanah akan terus dilakukan hingga arus lalu lintas berjalan lancar. Menurutnya, akan ada pemberitahuan dari Pemkab Minahasa dan Pemerintah Provinsi  Sulut bahwa akan ada penutupan jalan sementara. ” Kami mohon agar warga bersabar sebab hal ini sudah ditangani oleh pemerintah. Kemungkinan akan ada penutupan jalan untuk sementara waktu akan dilakukan guna kelancaran pembersihan jalan,” tukas Sarundajang.

Tampak di lokasi longsor sejumlah aparat kepolisian dari Polres Minahasa yang mengatur arus lalu lintas, Satpol PP Minahasa yang dipimpin Kadis Sat Pol PP AKBP David Lembang, Camat Kawangkoan Utara bersama staf,  tim reaksi cepat dari BPBD Minahasa. (Rom)

Add Comment