Smartphone Dengan Layar yang Dapat Dilipat Mungkin Muncul Akhir 2017

Reporter : | 10 Feb, 2017 - 3:46 pm WITA

samsung, Smartphone lipat, Smartphone layar lipat, Smartphone layar fleksibelMANADOTODAY.CO.ID – Langkah selanjutnya dalam evolusi smartphone mungkin bisa menjadi perangkat yang layarnya bisa dilipat. Pemain utama dalam industri smartphone seperti Apple, Microsoft, dan LG, telah memantenkan desain layar lipat mereka sejak bertahun-tahun yang lalu, tetapi tidak ada yang memiliki keberanian untuk memulai produksi massal.

Tapi itu mungkin akan berubah pada akhir tahun ini, Samsung diperkirakan akan mulai memproduksi smartphone dengan layar yang dapat dilipat pertama di dunia. Sumber dari rantai pasokan Samsung di Taiwan mengatakan akan mulai produksi dalam jumlah kecil dari perangkat pada Q4 2017.

Informasi datang sejalan dengan laporan sebelumnya yang menyatakan bahwa Samsung mungkin akan menampilkan sebuah prototipe smartphone lipat akhir bulan ini saat Mobile World Congress (MWC). Prototipe dikatakan akan menampilkan layar AMOLED fleksibel, tapi sisa spesifikasi belum diketahui saat ini.

Meskipun Samsung diharapkan akan memulai produksi dalam jumlah kecil smartphone lipat pertama pada akhir tahun 2017, namun karena masalah teknis pada PI (Polimida berbasis penutup plastik), produksi massal mungkin akan tertunda sampai tahun depan.

PI adalah komponen kunci untuk membuat smartphone lipat, dan Samsung belum memperbaiki metode manufaktur untuk memenuhi kehandalan dan kualitas persyaratan untuk produksi massal. Dikatan Samsung tidak mungkin memulai produksi massal smartphone lipat hingga paruh kedua 2018.

Sumber: Phonearena.com

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.