PKK Pulutan Wakili Minahasa di Lomba “HATINYA” PKK Tingkat Provinsi Sulut

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Tim Penggerak (TP) PKK Desa Pulutan, Kecamatan Remboken, wakili Kabupaten Minahasa pada lomba Halaman Teratur Indah dan Nyaman (HATINYA) PKK tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Ketua TP-PKK Minahasa melalui Sekretaris PKK Minahasa, Alda Kusoy Manampiring, memberikan apresiasi untuk PKK Pulutan, yang terpilih untuk mengikuti tersebut. Hal ini pula tak lepas dari peran masyarakat yang berhasil memanfaatkan pekarangan rumahnya dengan menanami berbagai tumbuhan secara baik hingga memberi nilai ekonomis bagi warga itu sendiri.

“Apa yang sudah dilakukan di Desa Pulutan ini diharapkan bisa menjadi percontohan bagi desa lain agar bisa memanfaatkan pekarangan rumahnya seoptimal mungkin yakni menanami berbagai tumbuhan dan tanaman hias,” ujar Manampiring.

Sementara Bupati Minahasa melalui Kepala Bagian Humas dan Protokol Minahasa Drs. Moudy L. Pangerapan, MAP, mengatakan, kiranya apa yang ditampilkan bisa bertahan dan membudaya sehingga selain memenuhi keperluan Rumah Tangga hasil yang ditanam bisa di jual di pasaran.

Setidaknya melalui HATINYA PKK bisa mendorong peningkatan ekonomi ditiap keluarga, ungkap Kabag humas dan protokol setelah menghadiri acara tersebut di ruangannya.

“Pemanfaatan pekarangan yang maksimal, ibu-ibu rumah tangga akan berhemat dalam membelanjakan keuangannya, bahkan bisa bisa meningkatkan taraf hidup melalui tambahan penghasilan yang akan meningkatkan kualitas kehidupan keluarga serta dapat memperindah pekarangan rumah dan desa,” ungkap Pangerapan, sembari menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas Desa Pulutan yang wakili Minahasa dalam lomba HATINYA PKK tingkat Provinsi Sulut.

Diketahui, penilaian kepada PKK Pulutan, sudah dilakukan tim penilai dari PKK Provinsi Sulut, dibawa pimpinan Ibu. Neni Lungkang Mokodongan yang adalah Wakil Sekretaris TP-PKK Sulut.

Turut hadir pada penilaian tersebut, Ibu Olvi Monare Sahelangi selaku Aggota Pokja 3, Camat Remboken Jorris Tumilantow, MAP, jajaran Muspika Remboken, anggota TP-PKK Kabupaten Minahasa, Kecamatan Remboken, dan desa Pulutan, serta Kabag Kesra A. Z.Warouw Minahasa. (rom)

Add Comment