Tim Macam Polsek Tomohon Tengah Sergap Pencuri Sepeda Motor

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Tim Macan Polsek Tomohon Tengah Rabu (8/2/2017) berhasil menyergap pencuri motor di kompleks Universitas Negeriku Manado (Unima) Kelurahan Matani Kecamatan Tomohon Tengah.

Tim Macan Polsek Tomohon beserta tersangka dan barang bukti
Tim Macan Polsek Tomohon beserta tersangka dan barang bukti

Penyergapan berawal dari seorang ibu bernama Vera Kawalo (52) warga Desa Koka Kecamatan Pineleng yang kehilangan  sepeda motor beberapa hari lalu.

Tanpa disangka, saat membuka Facebook, anak ibu tersebut membaca ada sepeda motor yang hendak dijual dengan harga Rp4,5 juta.

Setelah dicermati, ternyata sepeda motor tersebut milik ibunya yang hilang. Muncul keinginannya untuk negosiasi. Terjadilah negosiasi dan sepakat untuk bertemu pada Rabu (8/2/2017).

Sebelum ke lokasi pertemuan, mereka mampir di Polsek Tomohon Tengah untuk melapor. Kapolsek Tomohon Tengah Kompol Franky Manus SH langsung mengumpulkan Tim Macan menuju lokasi.

Salah seorang anggota Polsek Tomohon Tengah berperan sebagai pacar anak pemilik sepeda motor dengan berboncengan dengan yang telah sepakat membeli sepeda motor tersebut.
Di belakang sepeda motor Tim Macan Polsek Tomohon Tengah.

Skenario pacaran tersebut berhasil dan menyergap pelaku yang berinisial JR (24) warga Teling Lingkungan 8 Manado dan AT (18) warga yang sama.

Resmob Polres Tomohon dipimpin AKP Frely Sumampouw SE sementara mengembangkan kasus tersebut dan sudah ada sepeda motor lain dan tersangka yang Dijemput di Wilayah Belang. (ark)

Add Comment