MaMa Minta Masyarakat Bitung Bijak Gunakan Medsos

MaMa , Medsos
Maximiliaan J Lomban SE MSi dan Ir Maurits Mantiri

BITUNG, (manadotoday.co.id)—Perkembangan teknologi sekarang ini membuat media sosial (medsos) sangat mudah untuk digunakan. Jejaring sosial seperti facebook, twitter, instagram kini menjadi hal yang lumrah bagi anak-anak maupun orang dewasa. Informasi yang disebarkan lewat medsos pun kadang berisi konten positif maupun negatif.

Menyikapi hal tersebut, Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban SE MSi dan Wakil Walikota Ir Maurits Mantiri, yang akrab disapa dengan sebutan MaMa dalam beberapa kesempatan menghimbau masyarakat Kota Bitung untuk dapat menjadi pengguna medsos yang bijak dan tidak secara langsung menyampaikan informasi yang diterima, tanpa diteliti kebenaran dan keabsahan.

“Saya minta Warga Bitung pengguna medsos untuk proaktif dalam mendukung program program Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung.Apabila ditemukan permasalahan terkait pelayanan publik ada baiknya dilaporkan atau dikonsultasikan langsung dengan pihak terkait untuk dicari solusi terbaik, serta menghindari blow up berita negatif,” jelas Lomban.

Senada dengan Lomban, Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri mengatakan bahwa masyarakat terlebih khusus Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk lebih dewasa dalam menggunakan medsos.

“Jika media sosial dijadikan sebagai sarana kebaikan, maka tidak ada salahnya kita mengambil manfaat dari media sosial itu,” ujar Mantiri.

Mantiri menjelaskan bahwa saat ini group facebook Konsultasi Pelayanan Publik Kota Bitung, dapat menjadi sarana bagi masyarakat Kota Bitung dalam berkonsultasi dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait. (kys)