Alami Peningkatan, Laporan LAKIP Minahasa Tenggara Raih Predikat CC

Reporter : | 08 Feb, 2017 - 10:44 pm WITA

 Laporan LAKIP, Laporan LAKIP Minahasa TenggaraRATAHAN, (manadotoday.co.id) – Hasil Laporan Akuntabilitasi Kinerja Intansi Pemerintah (LAKIP) Minahasa Tenggara (Mitra) di bawah kepemimpinan Bupati James Sumendap mengalami peningkatan. Dari hasil evaluasi Kementrian PAN-RB, Pemkab Mitra meraih predikat cukup atau ‘CC’ dengan total nilai 50.15, dari berbagai kabupaten / kota di wilayah Maluku, Papua, Sulawesi, Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Jogyakarta (DIY).

Hasil evaluasi akuntabilitas kinerja pemerintah kabupaten Minahasa Tenggara, berdasarkan peraturan menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi no 12 tahun 2015 tentang pedoman evaluasi atas implementasi sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah.

“Evaluasi tersebut akan menjadi bahan bagi Pemkab Minahasa Tenggara untuk lebih meningkatkan efektifitas, akuntabilitas, dan kinerja dari seluruh jajaran di Pemkab Minahasa Tenggara,” ujar Sumendap, saat menerima langsung LAKIP yang diserahkan Asman Abnur, di Jogjakarta, Senin (6/2/2017).

Sementara juru bicara Pemkab Mitra Franky Wowor S.Sos, menambahkan, hasil penilaian ini merupakan wujud peningkatan kinerja pemerintahan di bawah kepemimpinan James Sumendap SH, yang ditunjang oleh para jajaran SKPD.

“Ini komitmen Bupati dalam memajukan kabupaten Mitra, walaupun baru 3 tahun pimpin Mitra namun sudah menunjukan bisa meraih predikat gemilang,” kata Wowor, Rabu (8/2/2017).(ten)

Baca Juga :

Leave a comment