Olly Kuliahi Mahasiswa STAKN Manado

STAKN Manado , Olly Dondokambey,DR Jeane Marie Tulung STh MPd,
Gubernur Sulut Olly Dondokambey, ketika memberikan kuliah umum di STAKN Manado

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Kristen Negeri (STAKN) Manado, Rabu (7/2/2017).

Pada kesempatan itu, Olly mengatakan harus ada orang Kristen yang memperjuangkan hak-hak umat kristen di Pusat. Dimana, jangan kita alergi dengan kata politik atau politisi. Kita harus memahami rekan-rekan kita atau saudara kita yang terjun ke dunia politik.

“Kalau sudah tak ada orang Kristen yang berpolitik, siapa lagi yang akan memperjuangkan hak kita di pusat atau di tingkat nasional,” ujar Olly.

Ia menjelaskan, ilmu dasar terbentuknya suatu negara adalah politik, karena yang membentuk dan mengesahkan aturan di suatu negara adalah politisi. Yang penting adalah political will yang baik dari politisi tersebut.

Disisi lain Olly mengingatkan soal peningkatan daya saing SDM menghadapi MEA. Oleh karena itu, para mahasiswa dan dosen STAKN beberapa pendekatan sehubungan dengan kesiapan dan tantangan Bangsa Indonesia khususnya warga Sulut.

“Manfaatkan sebaik-baiknya peluang MEA. Tantangan tersebut diantaranya melalui Produk unggulan, barang dan jasa, tenaga kerja serta Investasi dan UMKM,” terang Olly.

Selain itu, strategi dalam menghadapi MEA melalui Aktualisasi Triksakti yang digaungkan Bung Karno “berdaulat dalam politik, berdikari dalam ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan.”

Sementara itu, Ketua STAKN DR Jeane Marie Tulung STh MPd, memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Gubernur Olly atas perjuangannya sehingga STAKN Manado boleh ada seperti ini. Khususnya dalam proses transformasi dari sekolah tinggi ke Institut.

Hadir pada kesempatan itu, Kepala Dinas Pendidikan Daerah A.G Kawatu, Para Dosen STAKN dan tamu undangan lainnya. (ton)

Add Comment