TP PKK Minahasa Gelar Sosialisasi Cegah Kanker Payudara

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Tondano, Tim Penggerak PKK (TP.PKK) Kabupaten Minahasa yang diketuai Dr. Olga Sajow-Singkoh, M.Hum melaksanakan Sosialisasi Deteksi Kanker Payudara Sejak Dini, Rabu (8/2/2017).

Kegiatan yang menghadirkan narasumber dr. Sonar Panigoro selaku spesialis bedah onkologi yang saat ini masuk dalam Komite Penanggulangan Kanker Nasional, dihadiri pula upati Mianahasa Drs. Jantje W. Sajow, M.Si, Ketua Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) Ibu Linda Agum Gumelar didampingi Ibu Titin Pamuji.

Kegiatan didahului dengan ucapan selamat datang Ketua TP.PKK Kabupaten Minahasa yang mensyukuri kehadiran Tim dari YKPI sebagai bentuk perhatian atas kesehatan dan kelangsungan hidup masyarakat Minahasa khususnya para wanita.

Ketua YKPI Ibu Linda Agum Gumelar pada kesempatan yang sama memberikan apresiasi kepada Kabupaten Minahasa yang mensejahterakan warganya dengan mengadakan sosialisasi Kanker Payudara ini dan berpesan untuk jangan takit terhadap kanker payudara.

“Keluarga sejahtera harus dibentuk lewat kesehatan yang prima dan jangan takut terhadap kanker, maka dari itu periksakanla diri secepatnya dan sadari sejak dini agar pribadi sehat keluarga sejahtera,” ujar Ibu Linda.

Sementara Bupati JWS dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih kepada YKPI yang memberikan perhatian untuk Kabupaten Minahasa lewat sosialisasi ini. Dan menghimbau kepada yang hadir agar informasi yang didapat tentang kanker payudara untuk menjadi agen pencegahan kanker payudara.

“Mari bebaskan masyarakat Minahasa dari Kanker Payudara,” ujar Sajow.

Kegiatan sosialisasi dimeriahkan ddengan tamlilan Tari-tarian dari SMA N 1 Tombariri, IWWM Minahasa, dan persembahan lagu dari adik Serensia Wolajan serta Minahasa Regency Choir yang menyanyikan Lagu Cegah Kanker Payudara yang syairnya dibuat oleh Ketua TP.PKK Kabuapten Minahasa.

Menjadi peserta pada kegiatan itu, TP.PKK dan Dharma wanita Persatuan Minahasa, Persip Kartika Candra Kirana Kodim 1302 Minahasa, Bhayangkari Polres Minahasa, ibu-ibu ANDALAN (Angkatan Enam Delapan), serta jajaran pemerintah Kabupaten Minahasa. (rom)