Minahasa Terima Penghargaan Wahana Tata Nugraha

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kabupaten Minahasa menerima Penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) dari Pemerintah Republik Indonesia kategori Lalu Lintas. Penghargaan Wahana Tata Nugraha adalah penghargaan yang diberikan Pemerintah Republik Indonesia kepada darerah yang mampu menatatransportasi publik dengan baik.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Minahasa Ronny Suwarno, S.Sos yang mewakili Bupati menerima penghargaan tersebut, mengatakan, penghargaan ini adalah hasil penilaian di tahun 2016 terhadap Kabupaten Minahasa karena dianggap mampu mengelola lalu lintas di Kota Tondano dan mempunyai komitmen untuk menyelenggarakan lalu lintas dan angkutan dijalan demi terciptanya keamanan, keselamatan, kelancaran, dan kenyamanan berlalu litnas di Kabuapten Minahasa.

Dijelaskan Suwarno, penilaian dilakukan atas kategori kota metropolitan, kota besar, kota sedang, dan kota kecil. aspek penataan transportasi yang berkelanjutan, dan berbasis kepentingan publik dan ramah lingkungan mendapat pertimbangan terbesar dalam penilaiannya.

“Penghargaan ini bukan berarti pemerintah sudah selesai menata lalu lintas, melainkan menjadi motivasi untuk berbuat lebih baik lagi. Dinas Perhubungan harus terus bekerja sama dan berinovasi dan berkoordinasi dengna baik dengan pihak kepolisian untuk menyelesaikan permasalahan lalu litnas yang ditemui,” katanya.

Diketahui, Kota Tondano terpilih menjadi bagian dari 49 kabupaten/kota dan 11 provinsi di Indonesia yang menerima penghargaan tertinggi di bidang transportasi publik itu. (rom)

Add Comment