Angin Kencang, Pohon Besar di Depan GMIM Sentrum Tondano Tumbang

GMIM Sentrum Tondano, Kepala BPBD Minahasa, Johanis Pesik S.sos,TONDANO. (manadotoday.co.id) – Angin kencang diserta hujan, melanda Tondano Ibukota Kabupaten Minahasa, Senin (6/2/2017) siang tadi. Akibatnya, pohon besar yang berada di depan GMIM Sentrum Tondano, tumbang dan menutupi badan jalan serta menyebabkan kemacetan lalulintas.

“Kami langsung melakukan Pembersihan pohon tumbang di depan gereja Sentrum Tondano oleh tim reaksi cepat BPBD Minahasa,” ucap Kepala BPBD Minahasa, Johanis Pesik S.sos, yang memimpin langsung pembersihan.

Pantauan manadotoday.co.id di sejumlah titik di Kota Tondano, selain tumbangnya pepohonan, atap rumah juga ikut berterbangan oleh karena tiupan angin yang cukup kencang.

Berdasarkan informasi yang sempat dihimpun, hal serupa terjadi hampir di semua Kecamatan di Minahasa.

Pesik meminta agar camat maupun lurah/kades secepatnya melaporkan kepada BPBD agar terdata secara akurat untuk kemudian dilaporkan kepada Bupati.

“Kami akan mendata dimana saja rumah yang mengalami kerusakan atapnya, demikian juga tumbangnya pepehonan agar secepatnya di berikan bantuan dari pemkab Minahasa,” tukas Pesik. (rom)

Add Comment