JWS Harap K3 Batam Tidak Lupa Kampung Halaman

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow (JWS), berharap Kerukunan Keluarga Kawanua (K3) Batam tidak lupa “kampung halaman”. Hal itu disampaikannya, ketika menghadiri perayaan Natal K3 Batam.

Acara yang turut dihadir Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr. Denny Mangala, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Jeffry Sajow, dan beberapa anggota DPRD Minahasa, dirangkaikan dengan Kunci Taong (Kuncikan) dan Perayaan Tahun Baru 2017 yang bertempat di Golden Prawn Kota Batam, Sabtu 04/02.

Kegiatan ini mengangkat Tema “Torang hidup untuk berbuah” dalam smeboyan “Dengan semangat gotong royong torang hidup dirantau untuk saling menghidupkan”.

JWS dalam sambutannya, menyampaikan apresiasinya kepada K3 Kota Batam yang menjaga kerukunannya sambil mengongatkan untuk tetap menjaga kebersamaan dan persaudaraan.

“Tunjukkan bahwa warga minahasa/kawanua merupakan pekerja keras yang saling membantu. Dan saya harap semua tetap ingat kampung kelahiran kita semua,” ujar JWS.

Sementara Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Batam Rudi Sakyakirti mewakili Gubernur Kepulauan Riau, mengatakan, pihaknya memberi apresiasi kepada warga kawanua yang juga berperan dalam sektor ekonomi di Batam.

“Terima kasih kepada warga kawanua karena sampai saat ini belum ada catatan buruk di Batam dan tidak ada warga kawanua yang bermukim di rumah liar,” ungkapnya sembari mengucapkan selamat berperayaan bagi seluruh warga Kawanua.

Pada kesempatan itu, tamu dan undangan disuguhkan dengan sajian tari sekapur siri dan ampa wayer serta alunan musik kolintang menghangatkan suasana dan tidak ketinggalan tampilan musik kolintang Bupati Minahasa menambah semarak dan kemeriahan acara.

Pada acara tersebut, diawali dengan ibadah yang dipimpin Pdt. Anton Toganti Kumayas, yang menekankan bahwa sebagai warga kawanua di rantau hendaklah tetap mengedepankan kerendahan hati dan saling membantu bukan saling menjatuhkan. (rom)

Add Comment