Hujan Deras dan Angin Kencang Rusak Rumah di Lowu dan Longsor di Lowatak Mitra

Reporter : | 07 Feb, 2017 - 8:00 am WITA

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Hujan deras  disertai  angin kencang yang menghantam wilayah Minahasa Tenggara (Mitra), sejak siang menjelang malam hari Senin (6/2/2017) merusakkan satu rumah di Lowu Ratahan.

Rumah yang rusak diterjang angin kerncang di Lowu Ratahan

Rumah yang rusak diterjang angin kerncang di Lowu Ratahan

Pantauan manadotoday.co.id, bagian rumah penduduk milik Keluarga Neiman- Mokowimbing di Kelurahan Lowu Lingkungan 2 Ratahan, tepatnya di jakan protokol Ratahan-Pangu mengalami Kerusakan sekitar pukul 14:30 Wita.

Sehari sebelumnya, hujan angin turut memberikan dampak longsor pada bagian belakang Kanisah Gereja Advent Lowatak di Touluaan Selatan, mengakibatkan gedung gereja sempat tergantung dan harus mendapatkan tindakan pengamanan.

“Sudah ada Laporan yang  masuk dan ada beberapa lagi yang sementara dikoordinasikan dan sementara penanganan,” ungkap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Drs Ferry Uway melalui Kepala Bidan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Drs Eric Manaroinsong, Senin (6/2/2017).

Menurut Manaroinsong, pemberitahuan telah dilakukan kepada warga melalui pihak kecamatan, terkait adanya angin keras disertai hujan ini.

“Sudah ada pemberitahuan dari pihak BMKG dan sudah diteruskan kepada pihak kecamatan,” Bebernya seraya meminta warga yang bermukim di daerah rawan bencana agar berhati-hati dan terus waspada. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.