Tingkatkan Minat Baca, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Tomohon Siapkan Program Jitu

Reporter : | 06 Feb, 2017 - 12:29 pm WITA

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Sebagai dinas baru, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Tomohon Menyiapkan  program-progtam Jitu untuk meningkatkan  minat baca.

Drs Laurensianus Ventje Karundeng

Drs Florensianus Ventje Karundeng

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Tomohon Drs Florensianus Ventje Karundeng mengatakan, pihaknya terus mencari formula dalam meningkatkan minat baca dan di tahun 2017 ini akan melaksanakan sejumlah program.

”Kami telah memprogramkan penyertaan laptop atau komputer di Perpustakaan Keliling. nantinya, pembaca akan bebas mencari bacaan selain buku. Juga di internet,” ungkap Karundeng didampingi Sekretaris Ir Themry Lasut dan Kabid Perpustakaan Linda Pandey SE kepada manadotoday.co.id Senin (6/2/2017) seraya menambahkan banyak program yang akan dilaksanakan.

Perpustakaan di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Tomohon

Perpustakaan di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Tomohon

Judul buku yang dimiliki hingga akhir tahun 2016 berjumlah 9.486 dengan jumlah exemplar sebanyak 18.828. Sementara anggota perpustakaan di Kota Tomohon saat ini berjumlah 2.871.

”Untuk Perpustakaan Keliling, saat ini dilayani dua kali dalam seminggu yakni Selasa dan Kamis di kelurahan-kelurahan,” tukas Karundeng. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment