Berbekal Video YouTube, Dokter Gigi Palsu Nekat Buka Klinik Sendiri

Reporter : | 03 Feb, 2017 - 3:31 pm WITA

Dokter Gigi Palsu , YouTube, Mohamad Irwan Mohd Sudi, malaysia

(foto: The Coverage)

MANADOTODAY.CO.ID – Tampaknya mudah untuk menjadi seorang dokter gigi tanpa harus menghabiskan bertahun-tahun kuliah.

Mohamad Irwan Mohd Sudi, pemuda 25 tahun dari Kuantan, Malaysia, hanya menggunakan video YouTube dan majalah kedokteran gigi untuk mengasah keterampilan ke titik di mana ia mampu membuka klinik gigi sendiri dan melakukan berbagai prosedur.

Daripada menghabiskan enam tahun kuliah kedokteran untuk mendapatkan lisensi dokter gigi, Irwan memutuskan mengambil rute yang berbeda – dia belajar semua yang dibutuhkan untuk melakukan prosedur seperti pencabutan gigi, scaling gigi dan memasang kawat gigi dengan menonton tutorial video di YouTube dan membaca majalah kedokteran gigi.

Tidak jelas berapa lama dia mengasah keterampilan, tetapi ia tampaknya sangat percaya diri sehingga memutuskan membuka klinik gigi tidak sah di Perkampungan Indera Sempurna.

Irwan sadar sandiwaranya tidak bisa bertahan lama, sehingga ia berencana untuk menutup kliniknya tahun lalu, pada bulan Desember. Hanya saja, salah satu kliennya yang akhirnya tahu bahwa dia seorang dokter gigi palsu melaporkannya ke polisi. Dia tidak bisa menunjukkan lisensi ketika polisi menggerebek kliniknya, sehingga tempat prakteknya ditutup satu bulan lebih cepat.

Dokter gigi palsu akhirnya didenda RM40,000 (Rp120 juta).

Sumber: Thecoverage.my

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.