Kunjungi Sulut, Mensos RI Bawa Sejumlah Bantuan

Reporter : | 02 Feb, 2017 - 8:06 pm WITA

Mensos RI , Khofifah Indar Parawansa,

Mensos RI, Khofifah Indar Parawansa, dijemput Sekdaprov Sulut Edwin Silangen didampingi sejumlah Kepala SKPD Pemprov Sulut di VVIP Bandara Samratulangi Manado

SULUT, (manadotoday.co.id) – Menteri Sosial (Mensos) RI, Khofifah Indar Parawansa, mengunjungi Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dalam rangka membawa sejumlah bantuan yang akan disalurkan pada masyarakat di sejumlah daerah di Sulut.

Kedatangan Mensos, Kamis (2/2/2017) di Manado, dijemput Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, didampingi Asisten II Setdaprov Sulut Rudi Mokoginta, Kepala Dinas Sosial Grace Punuh, Kepala Biro Protokol Kerjasama dan Komunikasi Publik dr. Bahagia Mokoagow, dan Kepala Biro Umum Clay Dondokambey.

Dikatakan Kepala Dinsos Sulut Grace Punuh, sesuai rencana kunjungan Mensos Khofifah di daerah ini, selama dua hari. Dimana akan membawa langsung bantuan sosial sekaligus melihat dari dekat penyaluran bantuan dan paket sekolah serta lokasi relokasi banjir yang ada di Sulut.

“Menteri akan melakukan tatap muka dan menyalurkan bantuan kepada masyarakat di Bolaang Mongondow Selatan, Kota Manado, dan Kabupaten Minahasa,” ujar Punuh.

Diuraikan Punuh, bantuan yang akan disalurkan diantaranya bantuan isi hunian tetap berupa kasur, bantal guling, seprey, kelambu dan tikar untuk 65 kepala keluarga senilai Rp.195.000.000 untuk warga KAT desa perjuangan.

Sementara bantuan kartu KKS kepada KPM program Keluarga harapan (PKH) untuk Bolsel, serta bantuan paket sekolah untuk anak berprestasi PKH, termasuk menteri akan mengunjungi lokasi pemberdayaan komunitas adat terpencil (KAT) di desa perjuangan Kecamatan Pinolosian Timur Kabupaten Bolsel, dan melihat kesiapan stock rastyra di gedung Bulog di Kota Kotamobagu.

Lanjut Punuh, selain di Bolsel juga ada bantuan yang sama isi hunian tetap sebanyak 550 KK yang merupakan warga relokasi banjir Manado, kemudian santunan ahli waris korban banjir Manado yang meninggal dunia sebanyak 4 orang @ Rp 4.000.000 senilai Rp 16 juta, serta bantuan KKS kepada KPM program keluarga harapan (PKH) dan bantuan paket sekolah untuk anak beprestasi PKH.

“Akan dilakukan pula peninjauan hunian tetap relokasi banjir Manado dikelurahan Pandu dan peninjauan penyaluran bantuan sosial PKH,” terangnya. (*/ton)

Baca Juga :

Leave a comment