BPJS Kesehatan Launching Mobile Screening di Tomohon

Reporter : | 01 Feb, 2017 - 12:51 pm WITA

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Sebagai upaya memudahkan deteksi dini sejumlah penyakit seperti Diabetis Mellitus, Hipertensi, Ginjal Kronik dan Jantung Koroner,  Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan melaunching aplikasi Mobile Screening Rabu (1/2/2017) di Kota Tomohon.

drg Nora Duta Manurung MPH AAK

drg Nora Duta Manurung MPH AAK

Kegiatan dilaksanakan di Lantai 3 Kantor Wali Kota Tomohon. ”Screening riwayat kesehatan merupakan penambahan fitur di aplikasi BPJS Kesehatan Mobile. jika sebelumnya peserta BPJS hanya bisa melakukan skrining fiwayat kesehatan secara manual di kantor BPJS Kesehatan, melalui aplikasi ini sudah bisa diakses lewat HP,” ujar Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tondano drg Nora Duita Manurung MPH AAK.

Aplikasi ini bisa diunduh di Google Play Store, kemudian melakukan registrasi dengan mengisi data diri yang dibutuhkan. Setelah terdaftar dan mengklik tombol log in, peserta dapat memilih menu Skrining Riwayat Kesehatan. Peserta akan diminta mengisi 47 pertanyaan yang isinya kebiasaan dan aktivitas sehari-hari, penyakit yang diidap, riwayat penyakit dalam keluarga peserta serta pola makan peserta.

”Peserta yang sudah menjawab semua pertanyaan akan mendapatkan hasil skrining riwayat kesehatan saat itu juga,” tandas Manurung.

Launching Mobile Screening BPJS Kesehatan di Kota Tomohon

Launching Mobile Screening BPJS Kesehatan di Kota Tomohon

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kota Tomohon dr Deesje Liuw MBiomed mengatakan, ini sangat penting mengingat masih banyak warga atau peserta BPJS Kesehatan yang mengabaikan kontrol kesehatan.

Launching yang dilaksanakan di Kota Tomohon meliputi Wilayah Tomohon, Minahasa, Minahasa Tenggara, Minahasa Selatan dan Bolmong Raya. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment