Senator SBAN Liow Minta Kemendikbud Perhatikan Pendidikan Daerah T3

JAKARTA, (manadotoday.co.id)—Hingga saat ini, pendidikan di daerah Tertinggal, Terluar dan Terdepan (T3) di seluruh Indonesia masih berada jauh di bawah daerah lainnya. Untuk itu, Anggota Komite III Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Ir Stefanus BAN Liow meminta agar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memperhatikan pendidikan di daerah T3 tersebut.

Ir Stafanus BAN Liow di Rapat Kerja KOmite III DPD-RI dengan Kemendikbud
Ir Stafanus BAN Liow di Rapat Kerja KOmite III DPD-RI dengan Kemendikbud

Hal tersebut dikatakan Stefa pada Rapat Kerja Komite III DPD-RI dengan Kemendikbud di Jakarta Selasa (31/1/2017).

Daerah T3 tersebur antaranya berada di Sulawesi Utara yakni di Nusa Utara. SElain itu, Stefa meminta agar guru-guru ASN tetap di sekolah swasta sepanjang pihak sekolah atau pengelola masih membutuhkan.

‘’Kami juga meminta agar kepala sekolah jangan dibatasi hanya dua periode di sekolah yang sama tapi karena  prestasinya sebagai manajer dapat jadi kepala sekolah di sekolah lainnya.

‘’Ke depan, kepala sekolah harus benar-benar menjadi manajer, jangan dibebankan lagi dengan tugas mengajar,’’ tandas Stefa.

Ia juga melaporkan tentang keterlambatan Juknis DAK dari pusat pada tiap tahunnya sehingga daerah seringkali terlambat atau terhambat dari realisasi program, kegiatan dan anggaran. (ark)

Add Comment