Tingkatkan Perekonomian, Pemkab Mitra Suntik 2 Juta Tiap Kelompok Usaha di Pesisir

Reporter : | 01 Feb, 2017 - 7:26 am WITA

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Mendorong terjadinya peningkatan aktivitas dan kreativitas usaha pada masyarakat khususnya di daerah pesisir di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), tahun 2017 para pelaku usaha produktif bakal menerima bantuan dari Pemerintah daerah sebesar Rp2 Juta/kelompok.

Sumendap saat menghadiri acara perkawinan

Sumendap saat menghadiri acara perkawinan

Suntikan dana ini total mencapai Rp1 miliar. “Ini semua dilakukan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan dipersembahkan untuk warga Mitra,” ungkap Bupati James Sumendap SH saat menghadiri syukuran pernikahan di Desa Minanga, Selasa (31/1/2017). Bantuan ini lanjutnya, untuk membuat pelaku usaha ini lebih maju dan tidak ada lagi masyarakat Mitra yang dikatakan miskin,

Sementara Kepala Dinas Sosial Mitra Fenggy Wurangian SE ketika dimintai keterangan menyatakan, sudah ada 450 warga yang telah diverifikasi sebagai penerima bantuan tersebut.

‘’Ada ketambahan 50 orang tetapi masih dalam tahap verifikasi,” kata Wurangian. Menurutnya, bantuan yang akan diberikan kepada masyarakat Ratatotok dan Belang tersebut akan langsung diserahkan jika semua persyaratan telah dipenuhi. (ten)

 

Baca Juga :

Leave a comment