Menjulang Tinggi, Pemuda 16 Tahun Berpotensi Jadi Pemain Basket Tertinggi di Dunia

Reporter : | 31 Jan, 2017 - 5:02 pm WITA

Robert Bobroczky,SPIRE Institute, pemain basket tertinggi

(foto: YouTube)

MANADOTODAY.CO.ID – Robert Bobroczky, pria setinggi 7 kaki 7 inci (2,3 meter) berusia 16 tahun bersekolah di SPIRE Institute, Jenewa, Ohio, berada dijalur untuk menjadi manusia tertinggi yang pernah bermain di NBA dan yang tertinggi dalam sejarah basket.

Bobroczky, yang berasal dari Rumania, telah digambarkan “begitu tinggi dia tidak terlihat nyata”. Pada usia 12 tahun, tingginya sudah 7 kaki (2,1 meter), dan meskipun laju pertumbuhan telah melambat selama empat tahun terakhir, dia masih di jalur untuk menjadi orang ke 18 dalam sejarah medis yang mencapai atau melampaui tinggi 8 kaki (2,4 meter).

Sayangnya, dengan badan setinggi itu, berat bedan menjadi masalah utama, dia sekarang memiliki berat 86kg.

Dunia pertama kali mendengar tentang Robert Bobroczky beberapa tahun lalu, ketika video dirinya bermain basket beredar di Facebook, dengan lebih dari 3 juta view. Saat itulah Bobby Bossman, Direktur Eksekutif SPIRE Institute tertarik pada pria muda tersebut.

“Anehnya, semua dimulai di Facebook,” katanya Bossman kepada Maxpreps.

“Kami mencarinya tahun lalu dan bertemu dia dan keluarganya. Mereka mempercayai kami dan datang ke Amerika untuk berkunjung dan disinilah kita. Dia berada di sekolah kami selama tiga bulan sekarang dan tinggal di kampus. ”

Ayah Bobroczky, Zsiga, juga pemain basket profesional yang membela tim nasional Rumania. Zsiga yang memiliki tinggi 7 kaki 1 inci, sepakat dengan istrinya pindah ke Amerika untuk membantu anak mereka menjadi pemain basket profesional (NBA).

Robert Bobroczky baru-baru membuat debut basket SMA-nya pada 12 Januari, namun kalah 87-51 dari First Love Christian Academy of Washington, Pa. Tapi dia hanya bermain selama beberapa menit. Untuk saat ini, pelatihnya hanya ingin dia terbiasa dengan jenis basket yang dimainkan di AS, tetapi berharap mulai tahun depan akan memainkannya selama satu pertandingan penuh.

“Saya mengatakan kepadanya:” Kami ingin anda merasa nyaman, kami ingin anda bersenang-senang, “kata Bossman.

“Robert memiliki tembakan mid-range yang baik untuk ukuran tubuhnya, dan juga dapat melempar 3 poin,” tambah Direktur Eksekutif SPIRE.

“Dia memiliki tangan yang besar, kemampuan passing dan sentuhan lembut di sekitar rim. Dia memiliki tubuh, kecerdasan dan keterampilan yang membuatnya bisa menjadi pemain profesional satu hari nanti. Dia belum dekat untuk mencapai potensinya. Tetapi hal yang membedakan Robert dari orang lain adalah etos kerja yang kuat. anak ini hanya ingin itu.” tukasnya.

Sumber: Maxpreps.com

Baca Juga :

Leave a comment