Festival Benteng Moraya Sukses Digelar, 94 Peserta Semarakkan Karnaval Bendi Hias

Reporter : | 30 Jan, 2017 - 7:32 pm WITA

Festival Benteng Moraya , Karnaval Bendi Hias, Visit Pesona Minahasa 2017,

Karnaval Bendi Hias

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Minggu (29/1/2017) kemarin, menjadi hari bersejarah bagi kabupaten Minahasa, di mana hari itu menjadi tanda dimulainya Visit Pesona Minahasa 2017, yang diawali dengan festival Benteng Moraya dan Karnaval Bendi Hias yang diikuti 94 peserta.

Kegiatan yang dibuka Wagub Sulut Drs Steven Kandouw dipusatkan di Benteng Moraya, dalam sambutannya Kandouw mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Bupati, Wabup dan Sekda yang telah menggelar kegiatan ini.

“Kegiatan ini akan memajukan pariwisata di Minahasa, Pemprov Sulut akan mendukung semua kegiatan Visit Pesona Minahasa 2017, sambil berharap agar kegiatan festival benteng moraya ini bisa dijadikan kegiatan tahunan,” ucap Kandouw.

Sementara itu, Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow M.Si mengatakan pihaknya berterima kasih kepada semua pihak atas terlaksananya kegiatan ini. Kepada para undangan tak lupa juga disampaikan terima kasih.

“Terima kasih kepada berbagai elemen yang telah turut serta menyukseskan kegiatan ini. Kami pun berharap bahwa kegiatan ini bisa digelar setiap tahun. Visit Pesona Minahasa 2017 hari ini adalah awal dari berbagai kegiatan yang telah ditetapkan, besar harapan kami semua kegiatan ini bisa berjalan sukses,” ucap Bupati.

Sebelumnya, diawali laporan Plt Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Minahasa Agustifo Tumundo SE M.Si yang melaporkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan andalan Pemkab Minahasa dalam rangka menjadikan pariwisata sebagai sektor unggulan dan sebagai upaya untuk mengentaskan kemiskinan.

Sebagai informasi, Visit Pesona Minahasa 2017 adalah program yang digagas untuk mendukung program Gubernur dan Wagub Sulut. Sebelumnya kegiatan ini telah dilaunching di taman mini indonesia indah (TMMI) oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey

Baca Juga :

Leave a comment