Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-14, Wali Kota Tomohon Paparkan Keberhasilan yang Dicapai

Reporter : | 28 Jan, 2017 - 10:09 am WITA

Wali Kota Jimmy F Eman saat memaparkan capaian Kota Tomohon

Wali Kota Jimmy F Eman saat memaparkan capaian Kota Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak Jumat (27/1/2017) memaparkan keberhasilan yang dicapai Pemkot Tomohon dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD dalam rangka HUT ke-14 Kota Tomohon.

Dalam pemaparannya, Eman mengatakan, dalam kurun waktu 14 tahun semenjak dimekarkan, kemajuan telah nampak dan nyata di tengah masyarakat.

Hingga 31 Desember 2016, penduduk Kota Tomohon berjumlah 105.122 jiwa dengan laju pertumbuhan penduduk sebesar 1,47 persen.

‘’Ini berarti Kota Tomohon telah berada pada tingkat klasifikasi Kota Sedang dan berdasarkan tingkat perkembangan kota kita masuk dalam kategori kota polis.

Wali kota, wawali, utusan pemprov dan Pimpinan DPRD Tomohon

Wali kota, wawali, utusan pemprov dan Pimpinan DPRD Tomohon

’’Kita patut bersyukur karena di usia ke-14 ini semangat kebersamaan dan komiutmen kerja sama masih terus dipertahankan oleh masyarakat Kota Tomohon, di mana hal ini tentunya lebih meningkatkan pembangunan bagi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan pembangunan Kota Tomohon secara keseluruhan,” ucap Eman.

Pada kesempatan tersebut, Eman juga  memaparkan capaian  sejak mekar dari Kabupaten MInahasa tahun 2003 lalu dan kini menjadi daerah yang memiliki perkembangan terpesat di Provinsi Sulawesi Utara.

Tak lupa wali kota mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para pejuang pembentukan Kota Tomohon yang masuk dalam Panitia Pembentukan Kota Tomohon (P2KT) di mana wali kota termasuk salam satu di dalamnya bersama sekitar 200 warga Tomohon lainnya dengan diketuai mantan Wali Kota Tomohon Jefferson SM Rumajar SE.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dan Wawali Syerly Adelyn Sompotan

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dan Wawali Syerly Adelyn Sompotan

Rapat Paripurna Istimewa itu sendiri dipimpin Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky JL Wenur dihadiri seluruh anggota DPRD Tomohon yang berjumlah 20 orang.

Pemerintah Provinsi Sulut diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs Roy Mewoh DEA yang saat membawakan sambutan gubernur, memberikan apresiasi terhadap capaian keberhasilan Kota Tomohon selama ini.

Hadir pada Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka HUT ke-14 Kota Tomohon Wakil wali Kota Syerky Adelyn Sompotan (SAS), Ketua DPRD Provinsi Sulut Andre Angouw, perwakilan kabupaten dan kota se-Sulawesi Utara serta jajaran pemkot Tomohon, para pejuang pembentukan Kota Tomohon serta undangan dan masyarakat. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment