Walikota Bitung Imbau Warga Waspada Ancaman Bencana

Reporter : | 26 Jan, 2017 - 7:08 pm WITA

Walikota Bitung,  Max Lomban, Waspada Bencana

Max Lomban

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Walikota Bitung Max Lomban, menghimbau agar warga tetap waspada, mengantisipasi bencana menyusul cuaca ekstrim berupa Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kota Bitung beberapa hari terakhir ini.

“Kepada seluruh warga Kota Bitung agar waspada. Dan sebaiknya warga yang tinggal di bantaran sungai, serta daerah rawan banjir dan tanah longsor untuk mengungsi ke tempat yang aman agar terhindar dari bencana,” imbau Lomban.

Selain itu, menghadapi cuaca ekstrim seperti saat ini, Lomban juga mengingatkan warga untuk menjaga dan peduli terhdap kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat.

“Sebab membuang sampah selain dapat menjadi sarang penyakit, juga akan membuat saluran air tersumbat nyang dapat memicu terjadinya banjir,” katanya.

Disisi lain Walikota juga mengingatkan agar seluruh aparat pemerintah kecamatan dan kelurahan agar segera mengambil langkah-langkah antisipasi dengan melakukan monitoring, membersihkan selokan dan drainase yang tersumbat akibat kotoran sampah-sampah dan tertimbun pasir.

“Untuk Camat dan Lurah agar segera mengambil tindakan meminta warga mengungsi jika dianggap sudah tidak aman lagi saat hujan,” tukas Lomban. (tim)

Baca Juga :

Leave a comment