Tim Saber Sampah dan Jajaran Kecamatan Tombariri Bersihkan Sampah di Jalan Senduk-Munte

Reporter : | 26 Jan, 2017 - 7:06 pm WITA

Tim Saber Sampah, Kecamatan Tombariri, Ricky Laloan SH,TOMBARIRI, (manadotoday.co.id) – Curah hujan yang cukup tinggi tak mengurangi semangat tim saber sampah serta jajaran pemerintah kecamatan Tombariri kabupaten Minahasa untuk melakukan aksi bersih sampah di ruas jalan Desa Senduk ke arah Desa Munte yang merupakan bagian dari kabupaten Minsel.

“Sampah di ruas jalan ini sangat mengganggu aktivitas warga atau arus lalu lintas, dan sudah menjadi tanggung-jawab kami selaku pemerintah kecamatan untuk melakukan pembersihan dengan melibatkan tim saber sampah dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran,” ujar camat Ricky Laloan SH, Kamis (26/1).

Meski sempat membuat arus lalu lintas menjadi macet, namun upaya bersih-bersih ini berlangsung lancar dan mendapat sambutan hangat dari warga dua desa di area tersebut termasuk warga yang melintasi ruas jalan itu.

Laloan kemudian mewarning masyarakat yang dengan sengaja membuang sampah sembarangan, apalagi di area tersebut agar karena jika kedapatan akan diberikan sanksi tegas.

“Kami akan memberikan sanksi tegas bagi mereka yang membuang sampah sembarangan di tempat ini sebab tempat ini bukanlah tempat pembuangan sampah atau di tempat lain,” papar Laloan.

Informasi yang dihimpun manadotoday.co.id bahwa umumnya sampah di area tersebut datang dari luar kecamatan Tombariri atau sengaja di buang oleh warga yang melintasi ruas jalan tersebut dan kebanyakan dibuang saat malam hari. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment