Mereka yang Senang Beraktivitas Malam Hari Cenderung Lebih Pintar

Reporter : | 26 Jan, 2017 - 4:04 pm WITA

Why Night Owls Are More Intelligent, tidur larut malam

(foto: Pixabay)

MANADOTODAY.CO.ID – Jika anda menemukan diri anda terjaga sampai pagi hari, jangan khawatir. Ini bisa menjadi tanda kecerdasan.

Peneliti Inggris telah menemukan hubungan antara orang-orang yang menikmati aktivitas di malam hari dan seberapa pintar mereka.

Dan itu semua kembali ke evolusi.

Penelitian yang berjudul ‘Why Night Owls Are More Intelligent’, menemukan bahwa mereka senang beraktivitas saat malam, lebih pintar dari mereka yang tidak.

Penelitian juga menemukan anak-anak tidur larut malam lebih mungkin untuk tumbuh menjadi orang dewasa yang cerdas.

Hasil didasarkan pada konsep bahwa orang-orang yang cerdas lebih mungkin untuk mengadopsi nilai-nilai evolusi, seperti begadang.

Karena nenek moyang kita secara tradisional pergi tidur cepat dan bangun pagi, mengubah pola tidur anda menunjukkan bahwa anda mampu beradaptasi dengan kehidupan modern.

Tapi itu bukan satu-satunya kelebihan. Studi lain menunjukkan selain peningkatan kecerdasan, para ‘burung hantu’ lebih mungkin untuk menjadi kaya.

Para ahli dari University of Madrid melakukan uji coba terhadap sekira 1.000 remaja dan menemukan bahwa mereka yang lebih suka tinggal sampai larut malam menunjukkan jenis kecerdasan yang berhubungan dengan pekerjaan bergengsi dan pendapatan yang lebih tinggi.

Sumber: Dailymail.co.uk

Baca Juga :

Leave a comment