Peringati HUT Wanua Tosuraya ke-187, Masyarakat Tosuraya Raya Gelar Jalan Sehat dan Tabur Bunga

Reporter : | 25 Jan, 2017 - 3:03 pm WITA

Wanua Tosuraya , HUT Wanua Tosuraya, Lucky LengkoanRATAHAN, (manadotoday.co.id) – Memperingati HUT Wanua Tosuraya ke-187 yang jatuh pada hari ini Rabu (25/1/2017), Pemarintah Kelurahan serta Masyarakat Kelurahan Tosuraya Raya, Kecamatan Ratahan, menggelar jalan sehat dan siarah ke pekuburan umum untuk menghormati jasa dan pengabdian para mantan Hukum Tua dan Lurah di Wanua Tosuraya.

Masyarakat dalam peringatan HUT Wanua Tosuraya ini, juga mengangkat nilai budaya agar dapat diperhatikan oleh Pemerintah Daerah, karena budaya merupakan salah satu pilar kemajuan daerah Kabupaten Mitra, ujar Kepala Lingkungam 1 Kelurahan Tosuraya Lucky Lengkoan.

Walaupun Wanua Tosuraya telah menjadi tiga kelurahan yakni kelurahan Tosuraya, Tosuraya Selatan dan Tosuraya Barat, namun pemerintah kelurahan dan masyarakat, terus menjaga keamanan dan kedamaian.

Wanua Tosuraya , HUT Wanua Tosuraya, Lucky Lengkoan“Ini sangat penting keharmonisan masyarakat Wanua Tosuraya yang sudah jadi tiga Kelurahan terus kita jaga apalagi dalam kita memperingati HUT Kelurahan yang ke-187 tahun,”jelas Lengkoan.

Lengkoan juga menuturkan, nantinya acara syukuran HUT Wanua Tosuraya akan dilaksanakan pada Sabtu (28/1/2017).

Ditambahkannya, Wanua Tosuraya walaupun sudah dimekarkan menjadi tiga Kelurahan, namun setiap perayaan HUT Wanua Tosuraya, tidak boleh dipisahkan.

”Jadi setiap perayaan HUT Wanua Tosuraya masyarakat di tiga Kelurahan bersama-sama merayakannya,” tandasnya.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment