Jaga Kamtibmas Aman dan Kondusif, Tomohon Gelar Apel 3 Pilar Polmas

Reporter : | 25 Jan, 2017 - 2:29 pm WITA

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Menjaga dan  memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif, Rabu (25/1/2017) dilaksanakan Apel 3 Pilar Polmas yakni Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Lurah bertempat di Pusat Kota Tomohon.

Apel 3 Pilar Polmas di Pusat Kota Tomohon

Apel 3 Pilar Polmas di Pusat Kota Tomohon

Apel dipimpin Kapolres Tomohon AKU Monang Simanjuntak, SIK., yang dihadiri oleh yg mewakili Dandim 1302 Minahasa Danramil Tomohon Kapten Inf. Feky Welang, mewakil Kajari Tomohon Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Tomohon Ibu Rani Saskia, SH. MH., Para Camat, Lurah dan Hukum Tua se wilayah polres tomohon. Tokoh Agama dan para peseta apel yg terdiri dari Polisi, TNI, Perhubungan, Polisi Pamong Praja Ormas/LSM.

Kapolres Tomohon AKBP. Monang Simanjuntak SIK dalam amanatnya mengatakan,  3 Pilar ini merupakan pembimbing masyarakat, mediator, negosiator dalam dinamisator dan motivator aktivitas masyarakat yang bertujuan untuk menciptakan dan memelihara Kamtibmas.

Kapolres meminta seluruh pihak yang terkait agar mengaktifkan dan budayakan kembali kegiatan-kegiatan yang dapat mencegah terjadinya tindakan kriminal seperti Siskamling, ketentuan wajib lapor bagi pendatang baru dan yang terpenting adalah selalu siap siaga dalam segala hal, sehingga secara cepat dan tepat dapat menanggulanggi potensi permasalahan yang ada.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak mengapresiasi jajaran Polri khususnya Kepolisian Resor Tomohon yang telah memprakarsai apel 3 Pilar Polmas.

“”Mari kita terus jaga Kamtibmas dengan terus bersinergi antar semua pihak,” tukas Eman.

Apel 3 pilar Polmas ini bertujuan untuk mensinergikan Bhayangkara Pembina Kamtibmas (Bhabinkamtibmas), Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Lurah sebagai kepala wilayah di masing-masing kelurahan yang merupakan garda terdepan atau ujung tombak dalam mewujudkan situasi dan kondisi lingkungan yang aman, tentram dan nyaman.

Apel ini dilanjutkan dengan simulasi Problem Soulving oleh petugas Bhabinkamtibmas yang diperagakan oleh petugas Bhabinkamtibmas dari Polsek Tomohon Selatan. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment