Bupati Minsel Tanam dan Panen Jagung Hibrida di Perkebunan Luak Desa Tewasen

Reporter : | 24 Jan, 2017 - 9:41 pm WITA

 Jagung Hibrida, Perkebunan Luak, Desa TewasenAMURANG, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Christiany Eugenia Paruntu (CEP) menghadiri panen perdana dan penanaman tanaman jagung hibrida di perkebunan Desa Perkebunan Luak Desa Tewasen Kecamatan Amurang Barat, Selasa (24/01/2017).

Pada acara yang dirangkaikan dengan pencanangan penanaman 50.000 hektar tanaman Jagung dan dihadiri Sekertaris Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian RI Ir Mulyadi MM, Wakil Bupati Frangky Donny Wongkar, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Arie Bororing MSi, sejumlah anggota DPRD Minsel, Forkompinda, pejabat jajaran Pemkab Minsel dan sejumlah kelompok tani, Bupati yang akrab disapa CEP mengingatkan agar seluruh yang berprofesi sebagai Petani terutama kelompok tani, dapat memanfaatkan lahan untuk ditanami berbagai macam tanaman seperti jagung, sehingga nantinya akan menjadi sumber penghasilan yang dapat menunjang perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

 Jagung Hibrida, Perkebunan Luak, Desa Tewasen“Apresiasi kepada masyarakat dan seluruh pihak terkait, yang telah melakukan penanaman jagung dan mendapatkan hasil yang memuaskan. Dengan menanam jagung itu berarti masyarakat telah menunjang program ketahanan pangan Nasional,” katanya.

Selain itu, Bupati juga berharap dengan hasil panen jagung hibrida ini akan terus memotifasi petani di Minsel untuk terus menanam dan mengembangkan sehingga mendapatkan hasil yang memuaskan.

Diketahui dalam kesempatan tersebut Bupati juga memberikan bantuan bibit Jagung hibrida kepada sejumlah anggota kelompok tani. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment