Sopir Taksi Terima Beasiswa Setelah Kembalikan Koper Berisi Uang Rp266 Juta

Reporter : | 24 Jan, 2017 - 4:49 pm WITA

 Baguio City, Filipina,Trent Shields , Ace Estrada, Reggie Cabututan,

Trent Shields bersama supir taksi jujur Filipina (foto: Facebook)

MANADOTODAY.CO.ID – Seorang pengusaha Australia bernama Trent Shields sedang bepergian ke Baguio City, Filipina, ketika ia sadar lupa menggambil kopernya yang berisi dokumen-dokumen penting, gadget, dan uang tunai senilai $ 20.000 (Rp266 juta) dalam bagasi taksi.

Ace Estrada, teman Shields, menceritakan apa yang terjadi selanjutnya di Facebook:

“Seberapa sering kita membaca tentang sopir taksi di Baguio melakukan perbuatan jujur ​​dan mengembalikan barang-barang berharga kepada pemilik yang sah?”

“Hari ini, teman Australia saya Trent, benar-benar lupa tentang bagasi ketika ia singga di Calle Uno Coworking Space. Butuh tiga puluh menit sampai dia menyadari kesalahannya, dan semua yang dia bisa ingat tentang taksi adalah ‘berwarna putih.’ ”

“Paspor, Macbook Pro, uang, segala sesuatu ada di sana!.”

“Saat kami akan pergi ke kantor polisi untuk mengajukan laporan, taksi yang dinaiki Trent muncul. Reggie Cabututan, pengemudi taksi Dustin Brant, anda adalah yang terbaik dari suku anda. Saat ini saya merasa sangat bangga menjadi orang Filipina.”

Estrada, memiliki Vivixx Academy, sebuah sekolah koding komputer, memutuskan untuk menawarkan Cabututan Sertifikat Beasiswa, senilai sekira $ 4500 (Rp60 juta) yang akan memungkinkan dia untuk mengambil kursus koding selama enam bulan. Ketika ia menyelesaikan kursus, ia dijamin magang dengan perusahaan Australia, yang dapat membuat dia mendapat pekerjaan dengan gaji $ 35.000 (Rp466 juta) setiap tahun.

Pemerintah daerah Baguio juga memberikan pujian kepada sopir taksi atas kejujurannya. CBN melaporkan bahwa Cabututan tinggal 25 mil di luar Baguio, tapi dia melakikan perjalan setiap hari ke kota untuk menafkahi istri dan empat anaknya.

Sumber: Distractify.com

Baca Juga :

Leave a comment