Orangtua Pasang Poster ‘Buronan Teroris’ Palsu Untuk Cari Anak Mereka yang Hilang

Reporter : | 23 Jan, 2017 - 10:30 pm WITA

MANADOTODAY.CO.ID – Putus asa anak tak kunjung ditemukan, orangtua memasang beberapa poster ‘Most Wanted’ palsu di pusat kota Changsha, Provinsi Hunan. Poster menunjukkan bahwa anak mereka adalah seorang teroris yang sedang dicari.

Poster menggambarkan Lin Feiyang berusia 20 tahun sebagai “teroris yang dicari,” dikeluarkan secara tidak resmi, polisi Changsha memposting di situs Weibo.

Orangtuanya mengatakan mereka mencetak poster, yang menawarkan hadiah 500.000 yuan (Rp975 juta), untuk mencari anak mereka yang hilang dua tahun lalu, HNETV dilaporkan.

Lin terakhir terlihat di Bandara Tianhe di Wuhan, Provinsi Hubei, pada bulan November 2015 setelah kembali dari studi luar negeri di Rusia. Dia tidak memberitahu orangtuanya kalau telah kembali ke China.

Setelah setahun mencari dan menghabiskan 100.000 yuan (Rp194 juta), orangtua Lin memutuskan untuk membuat poster – dengan nomor telepon pribadi mereka sebagai kontak.

Ayah Lin mengatakan ia dan istrinya mencoba untuk menemukan anak mereka yang hilang, dan berjanji untuk mencabut poster.

Memalsukan dokumen resmi seperti pemberitahuan polisi adalah kejahatan, menurut Hukum Pidana China.

Keberadaan Lin masih tetap tidak diketahui sampai sekarang.

Sumber: Globaltimes.cn

Baca Juga :

Leave a comment