Bayi Dengan Empat Kaki dan Dua Kelamin Lahir di India

Reporter : | 23 Jan, 2017 - 1:43 pm WITA

Bayi Empat Kaki , Raichur, India Selatan,

(foto: Timesofindia.indiatimes.com)

MANADOTODAY.CO.ID – Seorang wanita melahirkan bayi dengan empat kaki dan dua kelamin (laki-laki) di Dhadeasugure Primary Health Centre (PHC) di Raichur, India Selatan, pada Sabtu dini hari. Dan dirujuk pada Sabtu malam ke Wijayanagara Institute of Medical Sciences (VIMS), Ballari, untuk perawatan lebih lanjut.

Dr Virupaksha T mengatakan bayi milik Lalitamma (ibu), 23, dan Chennabasava (ayah), 26, warga Desa Puladinni, lahir pukul 04:23 pada hari Sabtu. Setelah membantu kelahiran anak, dia mempersiapkan segala sesuaut untuk transfer bayi ke VIMS.

“Itu persalinan normal,” kata Dr Virupaksha.

Awalnya, Lalitamma enggan untuk membawa bayinya ke VIMS untuk mendapat perawatan yang lebih lanjut. Namun, setelah anggota keluarga dan staf rumah sakit menasihati, dia setuju untuk membawa bayi ke Ballari.

“Saya mengarahkan keluarga ke VIMS. Saya berbicara dengan dokter bedah di sana pada hari Minggu, dan mereka mengatakan kepada saya bahwa bayi dijaga dibawah pengawasan. Saya berharap bayi menjadi normal,” tambah Dr Virupaksha.

Dr Divakar Gaddi, yang menangani kasus bayi di VIMS, mengatakan, “Sebuah tim ahli bedah sedang melihat kondisi bayi. Ini adalah kasus yang sangat menantang bagi kami.”

Sedangkan Lalitamma awalnya mengatakan bersedia membesarkan anaknya dengan keadaan seperti itu karena keterbatasan dana.

“Anak pertama saya, lahir tiga tahun lalu, dia sehat. Kami miskin dan tidak mampu membayar pengobatan yang mahal,” ungkap Lalitamma.

“Para dokter dan anggota keluarga menyarankan saya untuk membawa bayi ke VIMS untuk perawatan lanjutan. Sekarang, saya berharap dia bisa normal.” tambahnya.

Sumber: Timesofindia.indiatimes.com

Baca Juga :

Leave a comment