Maniak Game Online Berusia 84 Tahun Kena Stroke Setelah Bermain Sepanjang Malam

Reporter : | 23 Jan, 2017 - 12:59 pm WITA

MANADOTODAY.CO.ID – Seorang kakek 84 tahun asal Chongqing, China, dirawat karena stroke setelah bermain game online favoritnya sepanjang malam.

Chen Jiaguo dilarikan ke Rumah Sakit Xinqiao setelah anaknya menemukan dia lumpuh sebagian dan tidak mampu berbicara pada tanggal 31 Desember.

Dokter mengatakan stroke Chen kemungkinan besar dipicu oleh bermain game komputer sepanjang malam.

Selama dekade terakhir, Chen terbiasa bermain game online sepanjang malam, anak-anaknya menjelaskan kepada wartawan.

“Ayah saya jarang bergaul dengan teman-temannya,” kata anak Chen. “Dia lebih suka tinggal di rumah untuk bermain game komputer dan browsing internet.”

Anak-anaknya mendorong hobinya dengan membelikan dia laptop merek baru. Dia bahkan memiliki dua smartphone untuk bermain game mobile.

“Saya bermain game komputer karena suatu alasan,” kata Chen. “Saya membaca sebuah artikel yang mengatakan bermain game membantu mencegah penyakit Alzheimer.”

Chen mungkin membaca artikel perawatan eksperimental seperti terapi video game yang digunakan untuk membantu penderita stroke mengembalikan beberapa fungsi otak melalui permainan motion-sensing.

Namun, menurut Zhao Shifu di departemen neurologi rumah sakit Xinqiao, kebiasaan bermain sampai larut malam Chen merupakan hal yang tidak sehat.

Sumber: Globaltimes.cn

Baca Juga :

Leave a comment