Pemprov Sulut Gelar Bersih Pantai dan Muara Sungai

SULUT, (manadotoday.co.id) – Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), menggelar bersih pantai dan muara sungai di lokasi Taman Nasional Bunaken (TNB), Jumat (20/1/2017).

 Bersih pantai dan muara sungai yang dipimpin Kepala DKP Sulut, Ronald Sorongan
Bersih pantai dan muara sungai yang dipimpin Kepala DKP Sulut, Ronald Sorongan

Kegiatan dalam rangka menunjang sektor pariwisata serta menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan, diikuti Dinas Lingkup Pemprov Sulut seperti Dinas Pariwisata, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perhubungan dan unsur TNI (Angkatan Laut dan Angkatan Darat) Polri di antaranya Polair Polda Sulut, Polresta Manado, Sabhara Polda dan Brimob, Pemerintah Kota Manado dan masyarakat di lokasi TNB.

Gubernur Olly Dondokambey SE diwakili Kepala DKP Sulut Ronald Sorongan ketika memimpin apel bersih pantai dan muara sungai ini, menyampaikan terima kasih atas kerja sama semua pihak pada kegiatan ini.

“Program bersih-bersih muara pantai Bunaken ini juga seperti diketahui bersama merupakan bentuk kepedulian dari pemerintah provinsi melalui Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw di sektor pariwisata,” ujar Sorongan.

Kegiatan ini lanjutnya, sebagai bentuk kepedulian kita bahu- membahu menjaga kebersihan lokasi pulau wisata nomor satu di Sulut dalam menangani sampah dan program rutin setiap bulannya secara bergilir di SKPD.

“Mudah-mudahan dengan adanya kita-kita ini, masyarakat terlebih khusus yang tinggal di seputaran Pulau Bunaken ini yang menjadikan sebagai tempat mata pencaharian untuk bisa sehari-hari memperhatikan kebersihan dan masalah sampah. Sekali lagi terima kasih atas rekan-rekan dinas provinsi dan pemerintah kecamatan kelurahan serta Kota Manado dan instansi TNI Polri atas kebersamaan dan dukungan ini,” ucap Sorongan. (ton)