Jam Tangan Seharga Rp14,3 Miliar Ini Terbuat Dari KEJU Asli

Reporter : | 20 Jan, 2017 - 4:22 pm WITA

H Moser, jam tangan unik, jam tangan keju,

Jam Tangan Mad Swiss (foto: H Moser)

MANADOTODAY.CO.ID – Pembuat jam tangan asal Swiss, H Moser, telah meluncurkan jam tangan terbaru yang terbuat dari keju asli.

Jam tangan unik ini diciptakan untuk memprotes undang-undang baru yang mengharuskan pembuat jam dengan label ‘Swiss Made’, hanya bisa menggunakan 60 persen material dari Swiss.

Pembuat jam tangan mewah – yang 95 persen sumber materialnya dari dalam negeri – mengatakan UU, “Terlalu lunak, tidak memberikan jaminan, menciptakan kebingungan dan mendorong penyalahgunaan sistem”.

Dan mulai tahun 2017 dan seterusnya, mereka kemungkinan tidak akan lagi memiliki label “Swiss Made” di jam tangan buatan mereka.

Untuk memperingati keputusan, perusahaan telah menciptakan jam tangan ‘paling Swiss’ yang bisa mereka ciptakan – dan menyebutnya ‘Swiss Mad’.

Jam tangan ini terbuat dari keju Vacherin Mont d’Or medaille, dan talinya terbuat dari kulit sapi. Keju dipasteurisasi agar tidak mengeluarkan bau.

Jam berwarna merah tua, dengan empat tanda putih. Harganya persis 1.081.291 franc (Rp14,3 miliar), merujuk pada tanggal Konfederasi Swiss, 1 Agustus 1291.

Semua hasil penjualan jam tangan ini akan digunakan untuk menciptakan dana dalam rangka mendukung pemasok lokal pembuat jam tangan Swiss yang menderita di bawah situasi ekonomi yang sulit dan outsourcing ke Asia.

Sumber: Thelocal.ch

Baca Juga :

Leave a comment