Tim Saber Pungli Polres Minahasa Sambangi SKPD Hingga Desa/Kelurahan

Reporter : | 19 Jan, 2017 - 1:29 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Aksi bersih-bersih pungutan liar (pungli) terus digalakan Tim sapu bersih (saber) Pungli Polres Minahasa. Saat ini sejumlah tim diturunkan ke semua satuan kerja perangkat daerah (SKPD), dinas, badan, kantor, bagian, sekolah, UPTD bahkan kantor Desa/Kelurahan.

“Banyak hal yang kami tanyakan terkait pengurusan dokumen apa saja, termasuk melakukan pengumpulan keterangan kepada siswa apakah di sekolah ada praktek permintaan uang untuk sesuatu yang bukan urusan siswa,” ucap Kapolres Minahasa AKBP Syamsubair SIK, Kamis (19/1/2017).

Lanjut dikatakan Syamsubair sejak tim ini dibentuk sudah beberapa kasus pungli yang berhasil di ungkap. Tim saber pungli Polres Minahasa akan terus melakukan berbagai langkah pencegahan termasuk dengan meminta masyarakat untuk segera melapor jika ada aparat pemerintah yang melakukan pungli.

“Warga tidak perlu takut untuk membuat laporan baik ke Polsek terdekat atau markas Polres Minahasa, atau melalui kontak yang sudah diedarkan, dan kami akan secepatnya bertindak,” urai Kapolres.

Praktek Pungli sudah sangat meresahkan masyarakat, karenanya butuh kerjasama dari semua pihak terlebih masyarakat untuk melaporkan kejadian pungli di mana pun kepada pihak yang berwajib.

“Kami tidak akan mentolelir siapa saja yang didapati melakukan perbuatan yang tak terpuji ini, sebab semuanya akan berproses hingga ke meja hijau,”tegasnya. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment