Minahasa Tenggara Segera Bentuk Pengcab PBSI

Reporter : | 19 Jan, 2017 - 1:24 pm WITA

Minahasa Tenggara, PBSI, Franky Wowor S.Sos, Donal Monintja,

Franky Wowor S.Sos

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Minat warga Minahasa Tenggara (Mitra) pada cabang olahraga khususnya bulu tangkis yang sangat tinggi nampaknya mendapat perhatian serius (Pengda) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulawesi Utara.

Juru bicara Pemkab Mitra Franky Wowor S.Sos, mengatakan bahwa pengurus PBSI telah mengunjungi Mitra dengan tujuan untuk berkordinasi dengan pihak Pemkab mengenai pembentukan PBSI yang rencananya akan dilakukan oleh Pangda Provinsi.

“Mereka ke sini dalam rangka membentuk Pengda. Keberadaan Pengda PBSI di Mitra akan sangat baik, sebab diketahui antusias warga akan olahraga tersebut cukup tinggi dan dapat mengakomodir minat dan bakat yang dimiliki warga,” ungkap Wowor, Kamis (18/1/2017).

Wowor menambahkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan pimpinan untuk ditindaklanjuti, namun pada prinsipnya pembentukan PBSI di Mitra sangat positif, karena antusias Masyarakat sangat tinggi dan bisa menciptakan atlet yang berbakat untuk menghurumkan nama Minahasa Tenggara ke kancah Nasional, apalagi Mitra saat ini sudah memiliki Dinas Pemuda dan Olahraga.

Sementara Ketua bidang organisasi PBSI, Donal Monintja, mengucapkan banyak terima kasih atas respon pembentukan PBSI di Mitra, mereka sudah membahas hal ini dengan pihak pemkab dan masih menunggu perkembangannya.

“Memang melihat di Mitra banyak bibi-bibit yang berbakat pada olahraga bulu tangkis, muda-mudahan pihak Pemkab dapat merespon dengan baik pembentukan PBSI di Mitra,” harap Monintja didampingi Hentje Poluakan Bidang Pembinaan dan Prestasi, serta Rommy Kumaat Anggota Bidang Organisasi Pengda PBSI Sulut.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment