JWS Canangkan Visit Pesona Minahasa 2017

Visit Pesona Minahasa 2017 , Pesona Minahasa 2017 , parawisata minahasaTONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow M.Si (JWS) mencanangkan dan meresmikan visit pesona Minahasa 2017, yang digelar di BPU Tondano, Rabu (18/1/2017).

“Demi suksesnya kegiatan ini diharapkan semua elemen masyarakat untuk turut menjaga keamanan dan ketertiban, kepada jajaran pemerintah di mintakan untuk turut bekerjasama demi suksesnya kegiatan ini,” ucap JWS dalam pencanangan Visit Pesona Minahasa 2017 yang ditandai dengan pemukulan tetengkoren.

Dikatakan JWS, banyak tempat yang akan ditata kembali untuk menunjang pariwisata di Minahasa, seperti benteng moraya yang akan tambah fungsinya sebagai wisata sejarah.

“Tahun 2017 akan dikedepankan pesona budaya minahasa dari tarian, penganan, kebiasaan, bahasa, souvenir, bahkan sejarah minahasa yang akan dituangkan dalam festival, seminar, selebrasi, dan kegiatan kebudayaan lainnya sepanjang tahun ini tiap bulan,” urai JWS.

Diapun berharap, pesona Minahasa ini akan terlaksana dengan baik demi Minahasa yang sejahtra dan bermartabat.

Kegiatan tersebut diawali dengan laporan Plt kadis pariwisat dan kebudayaan Agustifo Tumundo SE M.Si yang dirangkai dengan pengukuhan pengurus ikatan waraney dan wulan Minahasa periode 2017-2020 dan tatap muka Bupati dengan pelaku dan stakholders Pariwisata dan kebudayaan Minahasa.

Turut hadir pada kegiatan itu, Wabup Ivan SJ Sarundajang, Dandim Minahasa Letkol Inf Nixon Purnama STh, Kapolres Minahasa AKBP Syamsubair, Ketua PN Tondano Julien Mamahit SH MH, perwakilan dari Kejari Tondano dan ketua darma wanita persatuan Ny Seeve Korengkeng Warouw, para pejabat di Lingkup Pemkab Minahasa. (rom)