Waduh, Kota Ini Larang Langsungkan Resepsi Untuk Pernikahan Kedua

Reporter : | 18 Jan, 2017 - 10:08 pm WITA

kota Kaili, Provinsi Guizhou, resepsi pernikahan

(foto: Pixabay)

MANADOTODAY.CO.ID – Untuk beberapa orang, pernikahan kedua merupakan kesempatan untuk menemukan kembali kebahagiaan. Namun sayangnya mereka yang akan mengikat simpul untuk kedua kalinya di salah satu kota di China akan jauh dari kata meriah karena larangan resepsi untuk pernikahan kedua, portal berita cjn.com melaporkan.

Larangan itu berlaku di kota Kaili, Provinsi Guizhou, yang bertujuan untuk mengekang pengeluaran berlebihan sebagai bagian dari kampanye anti-korupsi Presiden Xi Jinping.

Hasilnya, pasangan sekarang harus meminta persetujuan dari kantor komunitas lokal sebelum melangsungkan perjamuan apapun.

Hanya resepsi untuk pernikahan pertama dan pemakaman yang akan diizinkan, menurut Kantor Komite Partai Kota Kaili. Jika ada pasangan yang akan menikah untuk pertama kalinya, hanya keluarga yang diperbolehkan untuk membayar perjamuan, menurut komite.

Antara tahun 2012 dan 2015, 11.445 orang diselidiki karena melangsungkan 9.763 perjamuan dan pemakaman skala besar sebagai bagian dari kampanye anti-korupsi, menurut data yang dirilis oleh Pusat Komisi Inspeksi Disiplin.

Sumber: Globaltimes.cn

Baca Juga :

Leave a comment