KSU Bersinar Tanam Jagung Perdana di Kanonang

Reporter : | 18 Jan, 2017 - 7:56 pm WITA

KSU Bersinar , Jagung , KanonangKAWANGKOAN, (manadotoday.co.id) – Guna menunjang swasembada jagung di provinsi Sulut, Koperasi Serba Usaha (KSU) Bersinar, menggelar penanaman jagung sebagai Program Mitra Usaha Agrimilu Mulia.

KSU Bersinar menggaet KSU MBM dan PT TVB, investor, perbankan serta kelompok petani di Sulut, hal itu diungkapkan ketua KSU Bersinar Drs Tenny Assa, didampingi sekretaris Robby Mintje dan bendahara Berry Mapaliey SH.

Kegiatan tanam jagung perdana ini dihadiri oleh plt Kadis distanak Sulut Dr Arie Bororing M.Si, kadis pertanian peternakan Minahasa Ir Subhan Torar, Kepala stasiun RRI Manado, investor Imansya Budiyanto Sondakh, pimpinan cabang Artha Graha Manado di lahan seluas 3 hektar di perkebunan Bukit Kasih Kanonang II Kawangkoan Barat, Rabu (18/1/2017).

“Kami berkomitmen untuk meningkatkan taraf hidup petani dengan memanfaatkan potensi jagung yang menjanjikan dengan memberikan pinjaman serta pemasaran,” tutur Assa.

Bororing atas nama Gubernur Sulut dalam sambutannya sangat mengapresiasi inovasi yang dilakukan oleh KSU Bersinar dalam pemberdayaan masyarakat petani.

“Pemerintah terus melakukan berbagai upaya dalam mewujudka swasembada jagung di Sulut, sebab dengan demikian akan juga menggangkat harkat dan martabat petani,” tutur Bororing.

Pihak investor sendiri siap memberikan modal usaha, serta mesin usaha, bahkan siap membeli hasil panen berapapun jumlah panen dengan harga yang bagus.

“Kehadiran kami adalah dalam rangka membantu petani agar bisa sejahtera, kami siap menjadi ‘bapak angkat’ bagi petani,” tukas Sondakh serta perbankan. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment