Jika Dijual, Logam Mulia Dalam Asteroid Raksasa Ini Bisa RUNTUHKAN Ekonomi Dunia

Reporter : | 18 Jan, 2017 - 1:51 pm WITA

Logam Mulia, Asteroid , Asteroid PsycheMANADOTODAY.CO.ID – Asteroid yang memiliki lebar 200km, bernama Psyche, saat ini mengorbit matahari antara Mars dan Jupiter. Batu ini terdiri dari berbagai logam mulia seperti besi, nikel dan emas.

Para ahli percaya bahkan hanya besinya saja bisa bernilai $ 10.000 kuadriliun – cukup untuk menyebabkan ekonomi dunia, senilai $ 73.7 triliun, runtuh.

“Bahkan jika kita bisa mengambil sepotong logam besar dan tarik kembali ke sini (Bumi) … apa yang akan anda lakukan?.” kata Lindy Elkins-Tanton, pemimpin ilmuwan misi NASA dan direktur Arizona State University School of Earth dan Space Exploration, kepada Canada Global News.

“Bisakah anda menyembunyikannya dan mengontrol sumber daya global – seperti berlian dikendalikan secara korporat – dan melindungi pasar anda?’

“Bagaimana jika anda memutuskan akan membawanya kembali (ke Bumi), dan anda memecahkan masalah sumber daya logam umat manusia selamanya?” tambah Elkins-Tanton.

Membawa Psyche ke Bumi masih hal yang mustahil karena NASA belum memiliki teknologi yang cukup untuk itu.

Sebaliknya, misi yang akan diluncurkan pada 2023,  bertujuan membawa pesawat ruang angkasa untuk mengamati asteroid dan mengumpulkan informasi.

Sumber: Dailystar.co.uk

Baca Juga :

Leave a comment