‘Kota Terapung’ Pertama di Dunia Akan Mulai Dibangun Tahun 2019

Reporter : | 18 Jan, 2017 - 1:20 pm WITA

Polinesia Prancis , Kota Terapung, Seasteading Institute

(foto: Seasteading)

MANADOTODAY.CO.ID – Pemerintah Polinesia Prancis telah menandatangani perjanjian dengan perusahaan Amerika Serikat (AS), Seasteading Institute, untuk membangun kota terapung pertama di dunia, dan pembangunan akan dimulai pada tahun 2019.

Seasteading Institute telah menghabiskan waktu lima tahun terakhir untuk mengetahui bagaimana menciptakan, “permanen, masyarakat inovatif yang mengambang di laut”.

Polinesia Prancis yang memiliki 118 pulau di Pasifik selatan, terancam oleh naiknya permukaan air laut.

Pemerintah pulau telah menandatangani nota kesepahaman dengan perusahaan berbasis di San Francisco tersebut, menurut ABC.

“Yang membuat kita tertarik adalah pilihan masyarakat dan memiliki lokasi di mana kita bisa mencoba hal-hal yang belum pernah dicoba sebelumnya. Saya tidak berpikir itu akan menjadi secara dramatis radikal dalam penafsiran pertama.” kata Randolph Hencken, direktur Seasteading Institute.

Polinesia Prancis , Kota Terapung, Seasteading Institute

(foto: Seasteading)

“Kami sedang mencari perairan terlindung, kami tidak ingin berada di laut terbuka – teknologinya memungkin tapi secara ekonomi terbilang mustahil dibeli. Jika kita bisa berada dibalik reef break, maka kita dapat merancang platform terapung yang cukup untuk perairan dengan biaya terjangkau.” tambahnya.

Hencken berharap pemerintah Polinesia Prancis akan mendukung upaya perusahaannya.

“Kami yakin akan ada manfaat langsung dan tidak langsung bagi mereka secara ekonomi. Mereka adalah ekonomi berbasis wisata dan mereka sangat gembira membawa kami masuk karena kami adalah ide berbasis teknologi.” ujar Hencken.

Setelah penelitian awal, rancangan undang-undang diharapkan akan disusun tahun depan, dan konstruksi dapat dimulai pada 2019.

Sumber: Mirror.co.uk

Baca Juga :

Leave a comment