Wagub Kandouw: Pemkab dan Pemkot se-Sulut Harus Dukung Program Pembangunan Pariwisata

Reporter : | 18 Jan, 2017 - 8:48 am WITA

Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven O.E Kandouw

Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven O.E Kandouw

SULUT, (manadotoday.co.id) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven O.E Kandouw, menyatakan, pemerintah kabupaten dan kota di Sulut harus mendukung program pengembangan pariwisata di daerah ini.

“Pengembangan pariwisata adalah program keroyokan. Untuk itu koordinasi antara pemerintah provinsi Sulawesi Utara dengan pemerintah kabupaten dan kota harus terus ditingkatkan,” ujar Kandouw, dihadapan peserta rapat koordinasi pariwisata tingkat Provinsi Sulut, Selasa (17/1/2017).

Lanjutnya, termasuk juga kepada seluruh SKPD di lingkungan Pemprov Sulut harus berinovasi dalam mengarahkan program kerjanya guna mendukung program prioritas OD-SK di bidang pengelolaan pariwisata. Sektor pariwisata di pemerintahan OD-SK adalah primadona.

Untuk itu adalah kewajiban bagi setiap SKPD untuk memainkan peran mereka melalui program kerja guna mendukung pengembangan pariwisata di Sulut.

“Kreatifitas masing-masing Kepala SKPD diuji sekaligus dievaluasi dalam berkompetisi memajukan pariwisata di Sulawesi Utara. Mereka harus secara aktif berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata Sulawesi Utara. Ingat, hal ini bukan semata-mata tanggung jawab dari inas pariwisata saja melainkan seluruh SKPD maupun pemerintah kabupaten dan kota, karena ini bersifat dependable,” jelas mantan Ketua DPRD Sulut ini. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment