Ketika Alkitab Selamatkan Tentara Perang Dunia I dari Kematian

Reporter : | 17 Jan, 2017 - 2:23 pm WITA

Perang Dunia I , Alkitab , Leonard Knight,

Leonard Knight (foto: SWNS.com)

MANADOTODAY.CO.ID – Seorang tentara Perang Dunia I diselamatkan oleh Alkitab saku yang dibawanya saat berperang melawan Jerman.

Leonard Knight, 17, menempatkan Alkitab yang memiliki tebal sekira 50 halaman di saku dada ketika dia ditembak oleh musuh. Ketebalan Alkitab menghentikan peluru mencapai jantungnya.

Alkitab itu diberikan oleh bibinya yang bernama Minnie Yates, didalamnya tertulis: ‘Untuk Leonard, dengan cinta dari Bibi Minnie. Juli 1915 ‘.

Tidak diketahui apa yang terjadi pada prajurit muda setelah selamat dari kematian – atau di mana sebenarnya itu terjadi – meskipun dia diyakini selamat dari perang.

Perang Dunia I , Alkitab , Leonard Knight,

Peluru masih tertanam di Alkitab dan telah diwariskan sebanyak 5 generasi (foto: SWNS.com)

Peluru masih tertanam di Alkitab, telah diwariskan turun-temurun lima generasi, dan saat ini berada di tangan Paula Ryan, 60, dan putrinya Claire, 30.

Leonard lahir pada tahun 1898 dan dibesarkan di Wychbold, Worcestershire. Tapi dia menghilang setelah konflik.

Diyakini bahwa Leonard berhasil bertahan hidup sampai perang usai, tapi menderita gangguan stres pasca-trauma setelah melihat kengerian perang.

“Dia menghilang setelah perang sehingga tidak ada yang tahu apa yang terjadi padanya.” kata Claire yang menerima Alkitab dari neneknya Sheila Cater.

Ibunya Paula telah mencoba melacak sejarah keluarga untuk mempelajari lebih lanjut tentang Leonard, dan apa yang terjadi padanya selama dan setelah perang, tetapi tidak berhasil.

“Saya sudah mencoba mendapatkan catatan militer tetapi banyak catatan dari Perang Dunia Pertama hancur selama Perang Dunia Kedua.” katanya.

Sumber: Dailymail.co.uk

Baca Juga :

Leave a comment