Pers akan Disiapkan Ruangan di Kantor Pelayanan Publik Pemkot Tomohon

Reporter : | 16 Jan, 2017 - 4:42 pm WITA

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Pemerintah Kota Tomohon akan menyiapkan ruangan untuk pers di Kantor Pelayanan Publik Pemkot Tomohon yang akan dibangun dalam waktu dekat.

Rapat pembahasan pembangunan Kantor Pelayanan Terpadu Pemkot Tomohon

Rapat pembahasan pembangunan Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu Pemkot Tomohon

Hal ini terungkap dalam rapat pembahasan Wali Kota Jimmy F Eman SE Ak,  Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan bersama jajaran pejabat di jajaran Pemkot Tomohon Senin (16/1/2017).

Selain itu, akan diatur juga lokasi parkir,  di mana parkir kendaraan milik ASN dipisah dengan milik masyarakat, pengaturan jalur masuk dan keluar karena nantinya akan menjadi jalur padat setelah lokasi kantor wali kota yang ada saat ini menjadi kantor layanan publik.

”Karena menjadi kantor layanan publik, akan disediakan ruangan khusus bagi ibu yang sentara menyusui, taman bermain anak, ruang tunggu, cafe, ruang ASN, ruang rapat, ruang untuk pers, ruang pelayanan dan lainnya,'” ungkap Wali Kota Jimmy F Eman SE dan Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan.

Denah Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu Pemkot Tomohon

Denah Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu Pemkot Tomohon

Menurut Eman, dibangunnya kantor pelayanan publik ini adalah dalam rangka efektifitas dan efisiensi pelayanan kepada masyarakat, karena pada hakekatnya pemerintah hadir adalah untuk melayani masyarakat.

”Ini merupakan salah satu dari kelanjutan atau realisasi dari Program EMAS Pemerintah Kota Tomohon yaitu Merubah Wajah Kota, di antaranya perubahan dari Kantor Wali Kota menjadi Kantor Pelayanan Publik,” tukas Eman.

Sementara dalam pemaparannya, tim  konsultan mengatakan bahwa rencananya pembangunan kantor pelayanan publik atau Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu akan dilaksanakan pada  Maret dan akan dilaunching pada Agustus 2017. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment