Christophorus Senduk Nahkodai Pemuda Katolik Tomohon

Reporter : | 16 Jan, 2017 - 7:20 am WITA

TOMOHON, (manadotoday.co.id) – Christophorus Senduk Sabtu (14/1/2017) dilantik sebagai Ketua Pemuda Katolik (PK) Komisariat Cabang (Komcab) Kota Tomohon Sabtu (14/1/2017) oleh Ketua Pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komda) Sulawesi Utara (Sulut) Ferlansius Pangalila SH MH, di Aula Bunda Hati Kudus Kolongan, Kecamatan Tomohon Tengah.

Christophorus Senduk dan Ferlansius Pangalila bersama aktivis Pemuda Katolik lainnya

Christophorus Senduk dan Ferlansius Pangalila bersama aktivis Pemuda Katolik lainnya

Senduk yang menggantikan Fransiskus Marcelino Talokon yang menjadi ketua sebelumnya. Dalam sambutannya, Senduk mengucapkan terima kasih atas kepercayaan para kader Pemuda Katolik yang tersebar di lima kecamatan di Kota Tomohon.

” Kepercayaan yang diberikan akan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.
Pemuda Katolik yang tidak beraviliasi dengan organisasi manapun, merupakan organisasi kader dan organisasi perjuangan. Untuk itu, misi mulia yang kami targetkan dalam kepemimpinan kali ini, yakni menciptakan kader Pemuda Katolik yang handal dan berkualitas untuk kemajuan gereja dan bangsa,” ungkapnya, didampingi Sekretaris Christian Ondang dan Bendahara Deyvita Montolalu.

Dia mengungkapkan, sebagai organisasi kemasyarakatan, pihaknya pun siap menjadi mitra pemerintah dalam membangun Kota Tomohon.

“Namun begitu, kami pun siap memberikan kritik yang disertai saran dan masukan yang membangun jika nantinya ada kebijakan-kebijakan dari pemerintah yang kurang berpihak kepada masyarakat,” pungkasnya.

Ketua Pemuda Katolik Komda Sulut Ferlansius Pangalila SH MH mengatakan, kaderisasi merupakan hal mutlak yang harus dilakukan oleh Pemuda Katolik. Komisioner KPU Tomohon ini pun berharap, agar Pemuda Katolik Komcab Tomohon dapat terus berinovasi.

Selain pelantikan pengurus baru, turut dilaksanakan Masa Penerimaan Anggota (Mapenta) yang diikuti oleh puluhan orang muda Katolik se-Kota Tomohon.

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Theodorus Paat, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Tomohon Ventje Karundeng selaku Dewan Pertimbangan, Petrus Polii selaku Ketua Dewan Pembina, jajaran pengurus Pemuda Katolik Komda Sulut, senior-senior dan kader-kader Pemuda Katolik Komcab Tomohon. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment