Bupati JWS Periksa Kendaraan Dinas di Minahasa

Reporter : | 13 Jan, 2017 - 2:26 pm WITA

kendaraan dinas, kendis, kendaraan dinas minahasaTONDANO, (manadotoday.co.id) – Jumat (13/1/2017) bertempat di halaman kantor Bupati, Dra Jantje W Sajow M.Si yang adalah bupati Minahasa memeriksa semua kendaraan dinas (Kendis) yang merupakan aset pemkab Minahasa, baik itu kendaraan roda empat maupun roda dua.

“Pemeriksaan dimaksudkan untuk melihat dari segi kelayakan kendis, diantaranya mesin, dokumen/ surat kendaraan, agar kendis siap digunakan untuk menunjang oprasional tugas,” urai kabag humas dan protokol sekdakab Minahasa Drs Moudy Pangerapan M.Si kepada manadotoday.co.id.

Pada kesempatan tersebut, Bupati meminta agar semua pejabat atau ASN yang diberikan kendis untuk merawat kendaraan maupun memperhatikan dokumen kendaraan termasuk pajaknya.

Aset ini dibeli dengan uang negara yang tidak sedikit jumlahnya, karenanya itu harus ada rasa memiliki tanggung jawab, meski dalam perawatannya dibiayai oleh negara bukan dari kantong pribadi.

“Ini merupakan aset negara yang digunakan untuk kelancaran tugas, karenanya butuh perawatan yang baik pula, layaknya kita merawat tubuh agar tetap fit dan siap digunakan,” tukas Pangerapan.

Dalam pemeriksaan tersebut ditemukan kendis roda empat yang tidak pernah diganti oli selama tiga (3) tahun.(Rom)

Baca Juga :

Leave a comment