Miliarder Sillicon Valley Katakan “Era Apple Telah Berakhir”

Reporter : | 12 Jan, 2017 - 9:02 pm WITA

 Sillicon Valley, Peter Thiel, apple, iphone

Peter Thiel (foto: Fred Prouser / Reuters)

MANADOTODAY.CO.ID – Miliarder Sillicon Valley, Peter Thiel, tampaknya sangat skeptis tentang masa depan Apple. Kapitalis ventura dan anggota dewan Facebook, yang juga dikenal sebagai “Don of The PayPal Mafia”, mengikuti wawancara dengan kolumnis New York Times, Maureen Dowd .

Ketika diminta untuk setuju atau tidak apakah era Apple telah berakhir, Thiel menjawab:

“Setuju. Kita tahu seperti apa smartphone itu. Ini bukan kesalahan dari Tim Cook, tapi itu bukan area di mana tidak akan ada inovasi.”

Perkataan Thiel menyiratkan bahwa Apple terlalu bergantung pada iPhone, mengingat bahwa lebih dari 60% pendapatan perusahaan selama dua tahun terakhir datang dari iPhone. Klaimnya juga lebih didukung oleh fakta bahwa keuntungan Apple pada 2016 telah jatuh untuk pertama kalinya dalam 14 tahun karena penjualan iPhone menurun.

Meskipun terdengar suram, Tim Cook & Co masih memiliki cadangan kas yang sangat banyak, yang tidak diragukan lagi akan dimanfaatkan dengan baik. Apple juga berencana untuk melakukan sesuatu yang istimewa tahun 2017 ini dengan perangkatnya, saat perusahaan menandai 10 tahun iPhone sejak pertama kali diperkenalkan oleh Steve Jobs. Setidaknya, salah satu versi perangkat dirumorkan akan didukung layar OLED melengkung, teknologi pengisian nirkabel yang inovatif dan sejumlah fitur menarik lainnya.

Apple, bagaimanapun, bukan satu-satunya perusahaan yang disebutkan dalam wawancara dengan Thiel. Maureen Dowd juga bertanya tentang Google dan Facebook.

Thiel menegaskan bahwa Google terlalu dominan dalam pemerintahan Obama, mengatakan bahwa “Google memiliki kekuatan lebih di bawah pemerintahan Obama dari Exxon saat Bush 43″.

Kapitalis ventura membagikan beberapa fakta menarik tentang CEO Facebook Mark Zuckerberg, sementara juga menyangkal bahwa Facebook adalah sebuah perusahaan media (sesuai dengan kebijakan resmi perusahaan).

Ketika ditanya apakah media harus percaya Facebook, Thiel menjawab:

“Betul. Namun, percaya dalam hal apa? Ada beberapa teori konspirasi sesat yang lucu tentang Facebook.”

Sumber: Phonearena.com

Baca Juga :

Leave a comment