Sekda Minsel Minta Sinergitas Pemerintah dan Pers Tetap Terjaga

Reporter : | 12 Jan, 2017 - 10:21 am WITA

Sekda Minsel ,  Drs Danny Rindengan MSi, wartawan biro Minsel,Pers

Suasana konpers anatara Sekda Minsel dan wartawan Biro Minsel

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Sebagai mitra pemerintah dalam menyebarluaskan informasi program pemerintahan dan pembangunan kepada masyarakat, Pers diharapkan profesional dan tetap bersinergi dengan pemerintah.

“Sinergitas antara Pemkab Minsel dan Pers hendaknya tetap terjaga sesuai dengan kode etik dan aturan yang berlaku, tanpa membatasi kebebasan pers sebagai control sosial,” ujar Sekertaris Daerah Kabupaten Minsel Drs Danny Rindengan MSi, dihadapan wartawan biro Minsel, kemarin.

Peran pers sebagaipemberi informasi menurut Rindengan penting, sebab dari pemberitaan pers masyarakat akan mengetahui sejauh mana program pembangunan dan kesejahteraan masyarakat dilaksanakan pemerintah.

“Dan soal kerjasama pemerberitaan antara Pemkab Minsel dan Media, harus proporsional dan sesuai aturan yang berlaku.Artinya media harus memenuhi ketentuan yang berlaku sebab jika tidak, pastinya tidak akan terakomodir,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Bagian Humas dan Protokoler Pemkab Minsel Hanri Palit, mengatakan pertemuan dengan pers di awal tahun 2017, dilaksanakan untuk mensingkronkan tugas kehumasan dengan media.

“Kerjasama yang baik antara pers dan pemerintah tentu sangat diharapkan. Dan soal persayaratan hendaknya dilengkapi,” tukasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment