Sertijab Camat Tombatu, Owu Minta Camat Baru Dukung Program Pemkab

Reporter : | 11 Jan, 2017 - 10:15 pm WITA

 Heski Kumesan SH, Camat Tombatu , Martinus Ratulangi, Drs Piether Owu,TOMBATU, (manadotoday.co.id) – Jabatan Camat Tombatu diserahterimakan dari Anna Dotulong Mpd yang saat ini menjabat Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB), kepada Heski Kumesan SH, yang sebelumnya menjabat Camat Ratatotok.

Asisten Tiga Drs Piether Owu, dalam sambutannya menyampaikan agar camat baru mendukung program Pemkab Mitra tahun 2017 yang telah dicanangkan bupati James Sumendap, yakni ‘program peningkatan’.

“Saya berharap agar camat yang baru dapat menyampaikan kepada masyarakat program pembangunan yang telah dicapai, karena camat adalah pembantu Bupati dalam menjalankan program di Kecamatan,” kata Owu pada Rabu (11/1/2017).

Owu berpesan agar camat baru bekerja dengan baik, karena jabatan yang diberikan pimpinan menandakan kepercayaan dalam menjalankan tugas untuk menunjang pembangunan daerah.

Selain serah terima jabatan camat Tombatu, Owu juga menghadiri acara serupa di Kecamatan Pasan, camat sebelumnya Maya Daming, digantikan oleh Martinus Ratulangi.

“Harus menjadi perhatian bagi para camat-camat yang baru ini, bagaimana untuk menunjukkan prestasi kerjanya. Termasuk merangsang desa-desa dalam menunjukkan prestasi,” jelas Owu.

Ia pun meminta camat untuk bisa berinovasi dalam membangun kebersamaan di dalam lingkungan masyarakat.

“Intinya berikan yang terbaik bagi masyarakat. Sekaligus menjadi kewajiban juga dari pemerintah kecamatan untuk menggali potensi-potensi yang ada di kecamatan,” ujarnya.

Sertijab ini sekaligus menyaksikan penandatanganan berita acara penyerahan inventaris dan aset yang dimiliki oleh instansi. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment